Kategori: Klaten

Bertemu Jokowi Seusai Jajal KRL, Sri Mulyani Usul Klaten Dibangun Flyover


Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso

Solopos.com, KLATEN – Presiden, Joko Widodo (Jokowi), mengunjungi Stasiun Klaten setelah menjajal kereta rel listrik (KRL) Solo-Jogja, Senin (1/3/2021). Saat Presiden tiba di Stasiun Klaten, Bupati Sri Mulyani usul pengadaan flyover.

Jokowi menjajal KRL setelah meresmikan transportasi tersebut di Stasiun Tugu Jogja. Jokowi yang menumpang KRL tiba di Stasiun Klaten sekitar pukul 11.25 WIB disambut Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Baca Juga: Sempat Dicurhati Soal Ini, Kades Serenan Klaten Kisahkan Pertemuan Terakhir dengan Sekdes

Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Mensesneng, Praktikno, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, serta jajaran pejabat Kemenhub.

KRL Solo-Jogja beroperasi sejak 10 Februari 2021. KRL Solo-Jogja melayani naik dan turun di 11 stasiun yakni Stasiun Yogyakarta, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Maguwo, Stasiun Brambanan, Stasiun Srowot, Stasiun Klaten, Stasiun Ceper, Stasiun Delanggu, Stasiun Gawok, Stasiun Purwosari, dan Stasiun Solo Balapan.

Imbas KRL

Bupati Klaten, Sri Mulyani, berharap keberadaan KRL bisa semakin menambah akses transportasi terutama bagi warga Kabupaten Bersinar. Namun, dalam kesempatan tersebut Mulyani menyampaikan usulan agar dibangun flyover di Klaten sebagai imbas pengoperasian KRL.

Sebagai informasi, perlintasan kereta api (KA) di barat Stasiun Klaten ditutup permanen sejak Selasa (9/2/2021). Penutupan itu menyusul dioperasikannya KRL Solo-Jogja.

Baca Juga: Ditinggal Suami Berenang, Wanita Nogosari Meninggal Tenggelam di Umbul Pengging Boyolali

“Tadi saya sampaikan ke Pak Gubernur dan Pak Presiden. Beroperasinya KRL ini berimbas menutup salah satu jalur perlintasan sebidang. Padahal itu jalur utama menuju ke kota. Itu akan menjadi crowded. Sekarang memang belum begitu crowded. Tetapi besok saat anak-anak sekolah sudah masuk, akan sangat padat. Makanya tadi saya usul bisa dibangunkan flyover,” ungkap Mulyani.

Selepas berbincang sebentar dengan Sri Mulyani, Jokowi beserta rombongan langsung menuju New Merapi Resto untuk makan siang. Kedatangan Jokowi mendapatkan pengawalan ketat dari Paspampres. Di sepanjang jalan sekitar stasiun, warga sudah berkumpul lantaran penasaran melihat rombongan melintas.

Baca Juga: Jejak Kampung Jagal Ini Buktikan Kota Solo Sudah Metropolis Sejak Awal Abad 20

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi