Bertemu Gibran, Gerakan Milenial Indonesia Ingin Ada Sentra Etalase UMKM Anak Muda di Solo
Ketua Gerakan Milenial Indonesia Sasha Tutuko (ketiga dari kiri) bertemu Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jumat (14/8/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Gerakan Milenial Indonesia meminta calon wali kota atau cawali Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka, menghidupkan Milenial Hub.

Milenial Hub itu sebagai sentra etalase UMKM milenial dan perizinan untuk UMKM di Solo.

Sehari Tambah 12 Kasus Positif Covid-19 di Klaten, Termasuk Remaja Kembar Asal Polanharjo

Permintaan itu disampaikan Ketua Umum Gerakan Milenial Indonesia GMI, Sasha Tutuko, saat bertemu Gibran di Solo, Jumat (14/8/2020) siang.

Dia berharap usulannya bisa masuk dalam program kerja prioritas putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu jika terpilih nanti.

Sebelum "Diusir", 2 Pengurus DPD PAN Solo Hendak Klarifikasi Pesan Whatsapp Pengunduran Diri Mereka

“Pemkot Solo kami harapkan dapat melibatkan dan mempermudah anak-anak mudanya dalam mengembangkan bakat mereka. Yang terpenting Pemkot membuka akses dan memberikan regulasi untuk kemudahan mereka,” tutur dia.

Direkam 10 Agustus, Begini Kejadian Dalam Video Bullying Remaja Perempuan di Alkid Solo

Dalam pertemuan dengan Gibran itu, Ketua Gerakan Milenial Indonesia menjelaskan saat ini banyak anak muda yang bermain di sektor industri kreatif.

Dia yakin banyak anak muda Solo yang punya bakat di sektor tersebut.

Niat Banget! Astrid Suntani Roadshow Ke DPP PAN, Golkar & PKS Demi Maju Pilkada Solo 2020

Untuk itu dibutuhkan peran Pemkot dalam membuka jalan bagi mereka. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sektor ekonomi perlu dirangsang untuk kembali bangkit dan bergairah.

Membangkitkan Perekonomian

“Sektor ekonomi kreatif ini sangat penting. Terutama untuk membangkitkan perekonomian yang sedang terpuruk,” urai dia.

Video Viral Bullying Alkid Solo: Ayah Korban Minta Penyelesaian Kekeluargaan

Sedangkan Gibran Rakabuming menyambut baik usulan pengembangan sektor ekonomi kreatif dari Gerakan Milenial Indonesia. Dia berkomitmen melibatkan anak-anak muda Kota Bengawan dalam berbagai sektor pembangunan Solo lima tahun ke depan.

Bocah Kampung Sewu Tenggelam di Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Gibran ingin selama masa kampanyenya nanti bisa berinteraksi dengan sebanyak mungkin elemen masyarakat Solo. Dari interaksi itu dia berharap bisa menjaring berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan memberikan solusinya.

Pengusaha kuliner itu pun sangat yakin anak-anak muda Solo akan berperan banyak dalam berbagai sektor pembangunan di masa depan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom