SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Hubungan Partai Gerindra dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin cair setelah beberapa kali ada pertemuan. Bahkan Partai Gerindra disambut baik jika masuk koalisi.

Apalagi Partai Gerindra baru saja selesai pertemuan dengan para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kediaman Ketua Umum Prabowo Subianto, Jl Kertanegara IV, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prabowo mengatakan bahwa publik harus memisahkan masalah teknis terkait koalisi. Khusus untuk penyusunan kabinet, Prabowo menekankan hal itu menjadi kewenangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Kita sebagai partai politik kita mencari titik titik temu di mana kita bisa kerja sama. Masih banyak di legislatif, di MPR, di manapun,” katanya seusai pertemuan, Kamis (15/8/2019).

Pertemuan itu dijelaskan Prabowo menyambung komunikasi politik dan persahabatan. Mereka lebih banyak tertawa di dalam. “Kita banyak sependapat menghadapi bangsa Indonesia ke depan. Saya memberikan pemikiran-pemikiran di bidang ekonomi dan berkelanjutan,” jelasnya.

Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan bahwa dia sudah berkawan dengan Prabowo sejak 2008. Setahun kemudian, Suharso sering bermain ke kediaman Prabowo.

Masukan Prabowo yang menjadi lawan politik Pemilu 2019 baginya sangat relevan dan akan menjadi masukan bagi pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Bukan hanya itu, kata Suharso, mereka ingin menjaga keberlangsungan politik agar tenang dan nyaman demi membangun bangsa ke depan.

“Tentu ada hal-hal lain yang kami tidak bisa share di sini. Tetapi yang tidak bisa di-share itu sesungguhnya adalah ketawa-ketiwinya saja,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya