Tutup Iklan
Bertemu DPP PDIP: Rudy Siap Menangkan Calon yang Dapat Rekomendasi
FX. Hadi Rudyatmo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), dipanggil oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP di Jakarta, Senin (3/2/2020). Rudy menyampaikan pengurus pusat menginstruksikan konsolidasi di tingkat cabang hingga ranting menghadapi Pilkada Solo.

Hal itu diungkapkan oleh Rudy kepada Solopos.com melalui sambung telepon dari Jakarta, Senin petang. Dalam pertemuan dengan DPP PDIP itu, Rudy didampingi oleh anggota DPR dari F PDIP Dapil V Jawa Tengah dan pengurus DPD PDIP Jawa Tengah.

"Membahas tentang perintah konsolidasi partai untuk membentuk pengurus anak ranting, sudah saya bentuk selesai, tinggal nanti melantik. Setelah dilantik, segera menindaklanjuti konsolidasi membentuk pengurus ranting di tingkat kelurahan. Setelah dilantik selesai, pengurus rantingnya membentuk pengurus anak cabang PAC," kata Rudy.

Wabah Virus Corona, Indonesia Setop Impor Pangan dari China

Sementara itu, saat ditanya apakah ada pembahasan selain perintah konsolidasi, Rudy menyebut tidak ada, termasuk soal rekomendasi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung PDIP. Rekomendasi itu, kata dia, masih menunggu keputusan Ketua Umum.

"Masalah rekomendasi menunggu keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnopturi selesai. Itu aja. Sudah pekerjaan rutin ya konsolidasi itu. Kalau jenengan enggak percaya, ya tanya DPP," ujar Wali Kota Solo itu.

Apalagi, menurut Rudy, dirinya bukan satu-satunya wakil DPC yang diundang dalam pertemuan itu. Ada perwakilan DPC daerah lain di Jawa Tengah yang juga diminta hadir. Intinya, kata dia, DPC PDIP Solo diperintahkan melakukan konsolidasi dan memenangkan siapapun calon yang diusung partai.

"Wah ndak ngerti ini [rekomendasi]. Wong rekomendasi keputusan Ketua Umum [Megawati Soekarnoputri], enggak tahu saya. Tadi sudah sepakat, fraksi dan DPC siapapun yang direkomendasi untik dilaksanakan dan dimenangkan. Tapi tidak ada pembahasan siapa yang akan direkom," jawabnya.

Otak Spanduk Kontroversial King of The King Diciduk Polisi

Sejumlah tokoh DPP PDIP yang hadir dalam pertemuan itu di antaranya adalah Bambang "Pacul" Wuryanto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Syukur Nababan, dan lain-lain. Sementara itu Megawati sendiri tidak hadir dan Rudy tak memiliki agenda pertemuan dengan Ketua Umum PDIP itu.

"Saya kelase gur ketua DPC, ditimbali ya ke sana. Kalau enggak, nanti pimpinan suruh kirim masukan ya kirim masukan. Itu aja saya tidak pernah minta lapor sendiri, ndak pernah. Tapi kalau diperintah, Rud, ke Jakarta, siap," pungkasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho