SOLOPOS.COM - Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dea Tunggaesti (dari kiri), Ketua Umum PSI Giring Ganesha, bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Jumat (21/10/2022). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO — Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menyatakan siap all out mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju pada Pilgub 2024, baik di DKI Jakarta ataupun Jateng. PSI menilai Gibran sosok anak muda yang berprestasi memimpin Kota Solo.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Ketua Umum PSI Giring Ganesha melakukan pertemuan dengan Gibran di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Laweyan, Solo, Jumat (12/10/2022) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Giring bersama rombongan tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 07.45 WIB. Tampak hadir bersama Giring ada Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Dea Tunggaesti dan Ketua DPD PSI Solo Antonius Yogo Prabowo. 

Gibran tiba di Loji Gandrung sekitar 08.15 WIB. Pertemuan tertutup itu dilakukan sekitar dua jam. Gibran dan Giring sudah pernah melakukan pertemuan lebih dari dua kali sejauh ini.

Giring menjelaskan sedang ada kegiatan bersama Dea di Kota Solo beberapa hari terakhir dan ingin berjumpa dengan Gibran setelah kali terakhir bertemu pada Januari lalu. Ketua Umum PSI itu mendukung Gibran untuk maju Pilgub DKI Jakarta atau Jateng.

Baca Juga: Didukung Forum Mantan Kades Maju Pilgub Jateng, Gibran: Terima Kasih Doanya

“Sekarang ingin update sebagai sahabat sama Mas Gibran ke mana pun, mau ke Jateng, mau ke DKI saya sebagai sahabat siap all out untuk Mas Gibran,” jelasnya.

PSI Selalu Memantau Kiprah Gibran

“Tadi saya nanya-nanya Mas Gibran mau ke mana? Saya siap all out buat Mas Gibran. Saya tahu Mas Gibran beberapa tahun ini di tengah tantangan pandemi Covid-19 refocusing anggaran namun memberikan yang terbaik untuk Kota Solo,” lanjutnya.

Dia menjelaskan PSI sebagai partai politik anak muda mendukung anak muda yang berprestasi bagi bangsa dan negara. Dia memantau kiprah Gibran sebagai kepala daerah melalui media sosial.

Baca Juga: Dukung Gibran Cagub Jateng 2024, Forumadi Janji Beri Kontribusi Besar

“Inilah yang kami dambakan, kalau lebih banyak lagi anak muda anak muda di mana pun atau dari PSI atau partai lain punya kinerja luar biasa untuk membangun. Kami support terus dengan gagasan, kreativitas, kolaborasi, dan terbuka dengan ide, enggak takut dikritik, justru ayo kritik saya apa yang kurang,” paparnya.

Sementara itu, Gibran mengapresiasi dukungan PSI kepadanya untuk maju pada Pilgub 2024. Namun, Gibran menegaskan ia masih berfokus menyelesaikan pekerjaan di Kota Solo. “Terima kasih atas doanya,” jelasnya.

Ditanya manakah yang lebih menantang antara Jakarta dan Semarang, Gibran malah menjawab Kota Solo juga menantang. “Semua menantang dengan problem dan tantangan masing-masing,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya