SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi (Boy) Thohir di Balai Kota Solo, Rabu (22/11/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk Garibaldi (Boy) Thohir, Rabu (22/11/2023).

Pertemuan itu dilakukan di Balai Kota Solo lebih kurang satu jam, Rabu siang. Kemudian Gibran, Wishnutama, dan Boy Thohir satu mobil menuju Resto Makunde di Solo Safari, Kecamatan Jebres, Solo saat jam makan siang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Wishnutama dan Boy Thohir meninggalkan Solo Safari sekitar pukul 13.00 WIB.  Sedangkan Gibran masih di Makunde dengan agenda lain bersama sejumlah pejabat Pemkot Solo, termasuk bersama Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Gibran dan Teguh memimpin rapat staf jajaran Pemkot Solo sampai sekitar pukul 14.00 WIB. Gibran menjelaskan pertemuannya dengan Wishnutama dan Boy Thohir membahas pembangunan Solo Safari.

Menurut Gibran, Wishnutama dan Boy Thohir turut mendanai pembangunan Solo Safari dengan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. Keduanya terlibat dalam pendanaan pembangunan tahap satu dan tahap dua Solo Safari.

Ditanya mengenai rencana acara penutupan Piala Dunia U-17 2023 di Kota Solo, Gibran mengatakan sudah melakukan pembicaraan dengan Wishnutama. Gibran menjelaskan banyak aturan terkait Piala Dunia.

Gibran tidak menjelaskan bentuk acara penutupan Piala Dunia U-17 2023. “Nanti, nanti, mendekati hari H,” ungkap dia.

Gibran mengakui jumlah penonton kurang maksimal di Kota Solo. Gibran berharap semua tiket bisa terjual pada sisa laga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan.

General Manager Solo Safari Shinta Adithya membenarkan Wishnutama dan Boy Thohir ikut berkontribusi dalam pembangunan Solo Safari. Pembangunan fase dua mencapai 80%.

“Nanti akhir tahun ada sesuatu yang baru, ada unta yang ditunggang, harimau yang menarik karena pengunjung bisa kasih pakan harimau secara langsung. Ada ruangan khusus untuk berinteraksi dengan harimau,” jelas dia.

Selain itu, kata dia, Solo Safari menyiapkan aviari berupa air terjun dan koleksi burung yang dapat berinteraksi dengan pengunjung. Solo Safari juga menyediakan wahana zipline yang melintasi area di atas kandang satwa Afrika.

“Fase dua ini diprediksi selesai tanggal 20-an Desember sebelum Natal dan Tahun Baru. Pengunjung yang mau datang silakan ke Solo Safari,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya