SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Antonio Conte. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

PALERMO—Juventus akan menjalani laga spesial kala bertandang ke markas Palermo. Juara Seri A musim lalu ini akan kembali tampil dengan dukungan pelatihnya, Antoni Conte, di Stadion Renzo Barbera, Minggu (8/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak awal musim Conte dihukum tak bisa mendampingi skuatnya di segala kompetisi. Ia menjalani skorsing lantaran tak tersangkut skandal pengaturan skor.

Kini hukuman tersebut telah selesai dilalui Conte. Eks gelandang Juventus ini pun siap menjalani come-back bersama Juventus dari sisi lapangan di kancah Seri A.

Direktur Juventus, Beppe Marotta, yakin kehadiran kembali Conte di pinggir lapangan akan menambah semangat juang timnya. Ia yakin dengan sosok Conte superioritas Bianconeri akan semakin tak tergoyahkan.

“Pertama-tama kami sangat gembira telah melewatinya sehingga Conte masih bisa menjalani merasakan Liga Champions,” ujar Marotta di situs resmi klub, Sabtu (8/12/2012).

“Kami pernah kecewa karena tak memiliki dirinya dan kini kami memilikinya kembali,” imbuh Marotta.

“Orang-orang [tim] telah memberikan segalanya selama dia absen dan itulah yang membuat apa yang kami capai luar biasa,” sambungnya.

“Kami tak harus ke Palermo dengan pemikiran seperta laga sebelumnya [menang 1-0 atas Shakhtar Donetsk]. Kami perlu sedikit khawatir. Mereka [Palermo] tim yang tak kenal lelah dan tak perlu mendapat banyak motivasi,” beber Marotta.

Menghadapi Palermo, Juve kemungkinan tak akan diperkuat defender, Giorgio Chiellini, lantaran cedera kala tampil di Donbas Arena, pertengahan pekan lalu. Namun, ini tak akan menjadi masalah bagi Juve karena masih memiliki Lucio dan Martin Caceres sebagai pelapis.

Selain Chiellini, Juve juga akan kehilangan striker mungil, Sebastian Giovinco, karena menjalani akumulasi. Ini akan membuat Conte sedikit bereksperimen dengan mengganti posisi Giovinco dengan striker pinjaman dari Arsenal, Nicklas Bendtner, yang akan ditandemkan dengan Mirko Vucinic atau Fabio Quagliarella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya