Bertambah! Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Maut di Pantura Demak

Korban kecelakaan maut yang melibatkan minibus atau mikrobus di jalur pantura Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, bertambah.

 Aparat polisi tengah mengamankan lokasi kecelakaan maut mikrobus di jalur pantura Demak, Rabu (8/12/2021). (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

SOLOPOS.COM - Aparat polisi tengah mengamankan lokasi kecelakaan maut mikrobus di jalur pantura Demak, Rabu (8/12/2021). (Solopos.com-Bidhumas Polda Jateng)

Solopos.com, DEMAK — Korban meninggal dunia akibat kecelakaan maut yang melibatkan sebuah mikrobus di Jalan Pantura Semarang-Demak, Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (8/12/2021), bertambah. Korban meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal itu menjadi tiga orang.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kecelakaan tunggal yang melibatkan mikrobus berpelat nomor H 71110 OE itu menyebabkan dua orang meninggal dunia. Dua korban meninggal dunia itu yakni Sulastiyah, 41, warga Desa Boloh, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, dan satu orang lagi yang belum bisa diidentifikasi.

PromosiPusat Perayaan Waisak, Candi Borobudur Simpan Misteri Siapa Penguburnya

Meski demikian, selang beberapa saat, Solopos.com menerima informasi dari Bidang Humas Polda Jateng terkait bertambahnya jumlah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan maut di jalur pantura Demak itu. Jumlah korban meninggal yang semula dua orang, bertambah menjadi tiga orang.

Baca juga: Minibus Kecelakaan Tunggal di Jalur Pantura Demak, 2 Orang Meninggal

Ketiga korban meninggal dunia itu yakni Sulastiyah, 41, warga Desa Boloh, Kecamatan Demak; Endang Suparsih, 47, warga Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, dan Sulastri, 40, warga Desa Bango, Kecamatan Demak. Ketiga korban meninggal dunia akibat mengalami luka parah di bagian kepala. Sulastiyah dan Endang Suparsih dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Sulastri meninggal dunia setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSI Sultan Agung Semarang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Demak, AKP Fandy Setiawan, mengatakan kecelakaan maut itu bermula saat bus kecil yang dikendarai Warsito, warga Mojodemak, Wonosalam, melaju dengan cukup kencang dari arah Demak menuju Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian, mikrobus itu berusaha menghindari kendaraan lain yang berjalan di depannya.

Nahas, mikrobus itu justru oleng ke kanan saat menghindari kendaraan yang ada di depannya. Diduga, sopir hilang konsentrasi hingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak mendian jalan dan terguling.

“Bus hilang kendali, menabrak median jalan hingga melewati jalur yang ada di sebelahnya [arah berlawan],” ujar Fandy.

Baca juga: Minibus Angkut 8 Penumpang Asal Demak Ngglondor di Matesih

Selain menyebabkan tiga orang mengalami luka-luka, kecelakaan itu juga membuat 20 orang lainnya mengalami luka-luka. Korban luka-luka itu saat ini masih menjalani perawatan di RSI Sultan Agung Semarang maupun RSUD Sunan Kalijaga Demak.

Sementara itu, sopir bus mini tersebut, Warsito, hanya mengalami luka ringan berupa lecet pada dahi dan hidung. Ia pun diizinkan menjalani rawat jalan.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Semarang, Kota Terpanas di Jawa Tengah

Pada September 2021 silam, suhu Kota Semarang tercatat berada di 35 derajat celcius.

Kronologi Ustaz di Magelang Cabuli Santri: Minta Kopi, Lalu Merayu

Inilah kronologi pengasuh ponpes di Magelang, Jawa Tengah, melakukan pencabulan terhadap santrinya sebanyak sembilan kali.

Bupati Banjarnegara Kepala Daerah Termiskin di Jateng, Segini Hartanya

Syamsudin, Plh Bupati Banjarnegara mendapatkan predikat kepala daerah termiskin di Jawa Tengah (Jateng) berdasar LHKPN KPK.

Bikin Sedih, Menunggu Teman Isi BBM, Gadis di Grobogan Tertabrak Truk

Korban bernama Rizzka Choirotun Faizah sedang menunggu temannya mengisi bensin di SPBU Kaliceret, tiba-tiba truk menabrak dari belakang.

Ini Kronologi Warga Tertembak Senjata Anggota Polisi di Semarang

Ketua RW 16, Kelurahan Tanjung Emas, Semarang Utara, Slamet Riyadi, 52 tahun, mengungkapkan kronologi tertembaknya Sobirin.

Diduga Ingin Kuasai Harta, Remaja Habisi Nyawa Kekasih

Korban FAW, 14, diduga dibunuh oleh kekasihnya sendiri, R, 17. Motif tindakan itu diduga niat jahat R yang ingin menguasai harta kekasihnya. 

Pengasuh Ponpes di Magelang Cabuli Santrinya Berkali-Kali

Seorang pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Magelang mencabuli santriwatinya berkali-kali.

Seorang Penyandang Disabilitas Tenggelam di Sungai Tuntang Grobogan

Orang tenggelam di Sungai Tuntang, Kabupaten Grobogan kembali terjadi. Kali ini seorang penyandang disabilitas tenggelam, Kamis (19/5/2022).

Ini Cerita Anak Korban Tertembak Senjata Anggota Polisi di Semarang

Warga berinisial S tertembak senjata jenis airsoft gun yang dibawa Briptu RS di Semarang. Anak korban, Nurokhmah, 25 tahun bercerita mengenai kejadian tersebut.

Ini Senjata Anggota Polisi Yang Membuat Warga di Semarang Tertembak

Warga berinisial S tertembak saat hendak melerai keributan antara Briptu RS dengan kerabatnya di Semarang.

Bobol Sekolahan Hingga Kantor, Remaja di Banyumas Ini Ditangkap Polisi

Seorang remaja di Banyumas ditangkap polisi karena menjadi pelaku aksi pencurian di sejumlah sekolah dan kantor pemerintahan.

Polisi Ribut Dengan Kerabat, Seorang Warga di Semarang Tertembak

Keributan dipicu permasalahan keluarga antara anggota polisi Briptu RS dan kerabatnya SY, di Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang.

Gurihnya Kuliner Soto Kudus, Pakai Daging Kerbau Bukan Ayam

Olahan kuliner berupa soto khas Kudus identik dengan kuah pekat dari kaldu daging kerbau yang disajikan dalam mangkuk kecil.

Desa Cawet Pemalang Simpan Keindahan Surgawi

Desa Cawet di pemalang, Jawa Tengah, memiliki potensi wisata alam yang memukau.

Di Mana Daerah Terdingin di Jawa Tengah?

Inilah daerah terdingin di Jawa Tengah yang sering turun hujan salju saat musim kemarau.

Check-in di Hotel, PSK di Semarang Dianiaya Tamu Pakai Muntu

Boy menganiaya PSK menggunakan muntu saat check-in di hotel untuk mengambil uang dan harta milik PSK tersebut.