Kategori: Bisnis

Bertahan di Peluang Bisnis Nasi Biryani


Solopos.com/Dewi Andriani

Solopos.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 memukul berbagai sektor usaha, tak terkecuali pelaku usaha peluang bisnis kuliner. Demi menghadapi tantangan tersebut Marrakech Group terus melakukan inovasi dengan menghadirkan nasi biryani dan nasi mandhi dalam kemasan bowl dan bento melalui Gerai Tante Biryani.

Marrakech Group semula memiliki restoran makanan khas Timur Tengah di bawah bendera usaha Marrakech Restaurant dengan menu premium dan harga yang berkisar di atas Rp90.000 per porsinya.

Lantas, sang pemilik usaha Maria Rotinsulu El Mourabiti memiliki ide untuk mengemas Nasi Biryani dalam bentuk bento dan bowl dengan harga yang lebih terjangkau. Ternyata menu tersebut sangat disukai karena rasanya yang nikmat, bahkan banyak yang kemudian meminta untuk menjalin kerjasama kemitraan.

Fengsui Bilang Posisi Barang di Toko Pengaruhi Penjualan

“Namun kami berpikir jika dibuat dalam bentuk restoran, maka modal usaha sangat besar sehingga muncul gagasan baru untuk membuka gerai dalam skala yang lebih kecil dengan nama Tante Biryani,” ujarnya, dalam pembukaan gerai pertama Tante Biryani di Bintaro, Tangsel, Minggu (21/6/2020).

Dalam mengembangkan bisnis ini, Marrakech Group menggandeng Vanessa Angel yang diasosiasikan sebagai sosok tante yang cantik, menggoda, centil, dan sayang dengan para keponakannya.

Selain menjadi model, Vanessa juga berpartner sebagai rekan bisnis dalam Management Tante Biryani. Dia bahkan mengikuti setiap proses dengan turun langsung dari awal pembuatan, penyajian, hingga penjualan.

Paul Mc Cartney Duga BTS Bisa Melaju Setara The Beatles

“Saat pertama kali ditawari oleh Tante Maria, saya langsung tertarik berinvestasi dalam pembukaan gerai makan simple Timur Tengah ini. Kebetulan ini rezeki dari anak saya,” ujar artis yang tengah mengandung ini.

Varian Rasa

Sebagi bentuk inovasi rasa, Tante Biryani memadukan antara nasi biryani dengan menu kekinian seperti biryani rice chicken/lamb, kofta beef with cheese, biryani nasi gila, biryani ayam geprek, biryani chicken curry with cheese yang semuanya dikemas dalam bentuk bowl maupun bento.

Menu makanan tersebut disajikan dalam bentuk yang fresh dengan racikan bumbu rempah nan menggoda selera. Adapun untuk range harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp45.000 hingga Rp55.000.

Ngeluruk ke Rumah Istri Sah, Pelakor Ini Malah Dikeroyok

“Kami menghadirkan menu resep Nasi Biryani yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Dengan harga terjangkau dan kualitas yang tak kalah dari resto berbintang, kami yakin bisnis Tante Biryani ini akan sangat menjanjikan,” tutur Maria.

Adapun gerai pertama Tante Biryani berlokasi di Living Plaza Bintaro. Selanjutnya akan ada rencana untuk membuka gerai di Ampera Raya dan Cibubur. Dengan target hingga akhir tahun mencapai 50 gerai.

“Selain mengajak masyarak mencicipi menu kuliner Timur Tengah, kami juga mengajak siapapun berpartner dalam bisnis ini dengan membeli franchise bisnis Tante Biryani senilai Rp80 juta,” ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Share