SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEKANBARU—Pebulu tangkis tunggal putri ranking 39 dunia, Maria Febe Kusumastuti, akan saling adu ketangguhan dengan rekan satu timnya di Pelatnas Cipayung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Pekanbaru, Riau. Meski demikian, pebulu tangkis Boyolali yang memperkuat tim Jateng ini tak akan mengendurkan ekspetasinya, yakni meraih medali emas.
Maria Febe akan ikut di nomor perorangan yang dimulai Sabtu (15/9/2012). Di nomor ini, dia dipastikan bakal bersua pebulu tangkis papan atas lainnya, yang juga diasah di Pelatnas, seperti ranking 37 dunia, Bellaetrix Manuputty yang memperkuat tim DKI Jakarta, ranking 41 dunia, Aprilia Yuswadari di skuat DI Yogyakarta serta Linda Wenifanetri yang membela tim Jabar.
“Saingannya semua teman-teman di Pelatnas, kecuali [Adriyanti Firdasari] yang tidak main di PON. Targetnya tetap emas,” ujar Maria Febe dilansir Antara, Jumat (7/9/2012).
Sementara itu, Ketua Delegasi Teknik, Mimi Irawan mengatakan, cabang bulu tangkis mulai digelar Minggu (9/9/2012), dengan nomor beregu terlebih dahulu yang dipertandingkan.
Cabang bulu tangkis PON kali ini diikuti sebanyak 17 kontingen, di antaranya adalah tuan rumah Riau, DKI Jakarta, Jabar, Jateng dan Jatim. Meski demikian, hanya 10 kotingen yang mengikuti nomor beregu.
“Jumlah ini berasalkan hasil praPON, beberapa waktu lalu,” terang Mimi.
Lebih lanjut, Mimi mengatakan, pertandingan bulu tangkis akan dilangsungkan di Gelanggang Remaja dengan menggunakan empat lapangan.
Disinggung terkait kondisi lapangan, Maria Febe mengaku, tak ada masalah. Menurutnya kondisi lapangan cukup bagus dan memadai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya