SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Sedikitnya 27 aktivis Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Bantul membantu masyarakat membersihkan kolam dan parit di RT 01 Dusun Glagah lor, Tamanan Banguntapan Bantul, Minggu (30/9).

Sriyono, Koordinator lapangan menjelaskan kegiatan sosial ini sebagai wujud kepeduli lingkungan sekaligus menanamkan jiwa gotong royong kepada anggota Gafatar khususnya dan masyarakat Banguntapan pada umumnya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Kegiatan aksi ini semata-mata diselenggarakan sebagai sarana mengabdi kepada nusa dan bangsa melalui aksi nyata kemasyarakat. Aksi tersebut juga merupakan aktualisasi nilai-nilai luhur bangsa yang mulai lutur dimasyarakat yaitu membumi kan nilai pancasila melalui aksi sosial berupa gotong royong,” ujar Sriyono dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Senin (1/10)

Ketua RT 01 Dusun Glagah Lor Tamanan, Tukijo menjelaskan lkegiatan bersih-bersih lingkungan Glagah lor merupakan kegiatan rutin warga.Harapannya dengan lingkungan yang bersih maka kesehatan warga lebih terjaga.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Gafatar Bantul, Sungkono berharap kegiatan ini bisa memacu semangat gotong-royong masyarakat. Untuk para aktivis Gafatar, kegiatan ini merupakan pembelajaran siap mengabdi kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya