SOLOPOS.COM - Ilustrasi tawuran. (Freepik.com)

Solopos.com, BATANG — Aparat Polres Batang, Jawa Tengah (Jateng), mengamankan 75 pelajar SMA dan SMK yang hendak melakukan tawuran, Kamis (17/11/2022).

Kasat Reskrim Polres Batang, AKP Yorissa Prabowo, mengatakan puluhan pelajar itu diamankan saat hendak menyerbu sebuah SMK di wilayah Kecamatan Bandar. “Akan tetapi, aksi para pelajar yang mengendarai sepeda motor itu diketahui polisi yang sedang berpatroli. Mereka pun langsung diamankan,” ujar Yorissa, Kamis petang.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Sebelum memergoki puluhan pelajar yang hendak tawuran itu, polisi sempat melihat mereka bergerombol di wilayah Kecamatan Bandar. Diduga, puluhan pelajar ini berkumpul sambil menggelar pesta minuman keras (miras).

Guna mengantisipasi adanya aksi tawuran yang sempat dilakukan pada hari sebelumnya, kata dia, Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar berkoordinasi dengan Polres Batang mengamankan pelajar yang sedang bergerombol itu.

Puluhan pelajar tersebut selanjutnya dikumpulkan dan didata di Mapolres Batang untuk dilakukan tes urine. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah para pelajar itu juga mengonsumsi obat-obatan terlarang atau tidak.

Baca juga: Bolos, 6 Siswa Terjaring Operasi Satpol PP saat Nongkrong di Warung

“Setelah dilakukan pemeriksaan, maka para pelajar akan dilakukan pembinaan.Tentunya pembinaan akan dilakukan berkoordinasi dengan sekolah dan orang tua mereka,” katanya.

Yorissa yang didampingi Kapolsek Bandar, AKP Rubiyanto, mengatakan hingga Kamis petang, puluhan pelajar masih diberikan pembinaan oleh Polres Batang agar mereka tidak mengulangi perbuatannya.

“Para pelajar akan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan aksi [tawuran] lagi. Nantinya, orang tua siswa dan pihak sekolah juga akan dipanggil ke polres,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya