Bersiap Mengaspal Lagi di Indonesia, Citroën Siagakan Tiga Mobil

Citroën, produsen otomotif asal Prancis yang sempat bersinar di Indonesia pada era 1960 sampai 1990-an, mulai terjun kembali ke pasar otomotif Indonesia dengan memboyong tiga mobil andalanya.  

 Mobil listrik Citroen. (Istimewa/Continental Productions)

SOLOPOS.COM - Mobil listrik Citroen. (Istimewa/Continental Productions)

Solopos.com, JAKARTA–Citroën, produsen otomotif asal Prancis yang sempat bersinar di Indonesia pada era 1960 sampai 1990-an, mulai terjun kembali ke pasar otomotif Indonesia dengan memboyong tiga mobil andalanya.  Brand Chief Executive Officer Vincent Cobée mengungkapkan, tiga mobil Citroën yang akan dibawa ke Indonesia, adalah C5 Aircross, e-C4, dan New C3.

“Sebagai awalan, kami akan membawa tiga produk, yaitu Citroen New C3, C5 Aircross, dan mobil listrik E-C4,” ungkap Vincent dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (4/10/2022).

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Adapun, e-C4 yang dikatakan sebagai unit full battery ini memiliki kapasitas 50 kWh yang diklaim memiliki jangkauan hingga 357 km dengan efisiensi 173 kWh per kilometer, dengan kecepatan akselarasi tertinggi dapat mencapai 150 kilometer per jam. Sementara itu, C5 Aircross merupakan mobil SUV berbasis Plug-in Hybrid (PHEV) yang menawarkan kinerja optimal berkat motor listrik 81 kW yang dipadukan dengan mesin bensin PureTech 180 untuk menghasilkan output daya kumulatif sebesar 225 hp dan torsi kumulatif 360 Nm. Sementara itu, untuk New C3 dikabarkan memiliki dua varian, yaitu C3 yang dipadukan dengan PureTech 82 dan PureTech 110.

Baca Juga Dua Sanksi PSSI untuk Arema FC Terkait Tragedi Kanjuruhan

Lebih lanjut, Vincent melihat bahwa pasar otomotif di Indonesia termasuk dalam 10 target teratas untuk mengembangkan bisnis sekaligus produksi dari unit Citroën. Di samping itu, Vincent juga menegaskan bahwa dirinya akan menjanjikan lebih banyak pilihan untuk memberikan kebebasan mobilitas kepada pelanggan di Indonesia.

“Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang ‘Dares to Care’ [Berani Peduli]. Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” katanya.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Siap Mengaspal Lagi di Indonesia, Citroën Boyong Tiga Mobil

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Daftar Harga Chery Tiggo Series yang Resmi Rilis di Indonesia

      Resmi dirilis di Indonesia, Chery Tiggo hadir dalam beragam harga sesuai spesifikasinya.

      Ini Harga All New Toyota Kijang Innova Zenix untuk Jateng dan DIY

      Harga Toyota Kijang Innova Zenix dijual harga mulai Rp425 juta hingga Rp622 juta (on the road/OTR) untuk wilayah Jateng dan DIY.

      Ini Maksud Nama Zenix pada Toyota Kijang Innova Terbaru

      selama ini Toyota Kijang sudah menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Sehingga nama Kijang tetap dipertahankan pada produk terbaru, meskipun secara keseluruhan, Zenix sangat jauh berbeda dengan generasi-generasi Kijang sebelumnya.

      Daftar Mobil Hybrid di Indonesia Ini Patut Dilirik

      Ada sejumlah daftar mobil hybrid di Indonesia yang patut dilirik.

      Segini Konsumsi Bahan Bakar Toyota Innova Zenix Hybrid

      PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim konsumsi bahan bakar All New Kijang Innova Zenix hybrid lebih irit dari generasi sebelumnya

      Toyota Targetkan Penjualan Kijang Innova Zenix 4.000 Unit per Bulan

      Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa pihaknya menargetkan penjualan All New Kijang Innova Zenix sebanyak 4.000 unit per bulan. 

      Segini Harga Toyota Innova Zenix Hybrid yang Rilis Global di Indonesia

      PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis kendaraan elektrifikasi All New Kijang Innova Zenix Hybrid secara global di Indonesia dengan harga jual mulai dari Rp458 juta.

      Bukan Taksi! Kini Ada Mobil Antar-Jemput di Bandara yang Nyaman

      Selain taksi, kini ada pelayanan mobil antar-jemput di bandara yang membuat Anda semakin nyaman.

      Brio Melesat Geser Posisi Avanza Jadi 10 Mobil Terlaris

      Honda Brio berhasil mengoleksi penjualan terbanyak pada bulan Oktober 2022 setelah tembus 5.601 unit.

      Harga Honda Civic Type R 2022, Hatchback dengan Penampilan Sporty

      Sebelum mengetahui harga produk ini, spesifikasi dari Honda Civic Type R 2022 bisa menjadi pertimbangan terlebih dahulu.

      Daihatsu Week 2022 Hadir di Salatiga, Banyak Acara Seru!

      Daihatsu menghadirkan program layanan dan hiburan bertajuk Daihatsu Week yang berlangsung perdana di Rest Area KM 456 sisi A, Salatiga, Jawa Tengah pada Kamis-Minggu (17–20/11/2022).

      2.500 Unit Hyundai Ioniq 6 Ludes Terjual dalam Hitungan Jam di Eropa

      Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, sebanyak 2.500 unit Ioniq 6 sudah habis terjual di Eropa.

      Kejar Target Pasar Sejuta Mobil

      Pertumbuhan penjualan mobil pada bulan ke-10 tahun ini sedikit melambat. Volume pasar sepanjang tahun ini yang diharapkan mencapai 1 juta unit terancam tidak terkejar.

      Nasib Ratusan Kendaraan Listrik Setelah KTT G20 Berakhir

      Kementerian Sekretaris Negara mengungkapkan nasib 836 kendaraan listrik yang digunakan pada KTT G20 Bali.

      Pertama di Indonesia, Jambore Safety Riding Siswa SMK Binaan Honda Se-Jateng

      Siswa-siswi SMK melakukan outbond dalam bentuk hiking post di mana pada pos pertama peserta akan menghadapi Traffic Accident Investigation.