Ole Gunnar Solskjaer (Reuters-Darren Staples)

Solopos.com, MOLDE - Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut akan menerapkan strategi menyerang saat menahkodai Manchester United. MU pun bakal meninggalkan taktik "parkir bus" yang selama ini melekat pada mereka sejak ditangani Jose Mourinho.

Mourinho memang pelatih yang pragmatis. Dia tak masalah bermain bertahan asalkan timnya menang. Tak ayal, permainan MU kerap mendapat sorotan karena yak tampil menggigit dan cenderung membosankan. Pasalnya, Mourinho kerap menumpuk pemain di belakang.

Namun, MU dipercaya akan tampil menyerang saat ditangani Solskjaer. Pria asal Norwegia ini ditunjuk sebagai pelatih sementara Setan Merah hingga akhir musim setelah Mourinho didepak. Solskjaer pun dianggap bisa mengembalikan permainan MU yang menghibur.

"Bagi kami, dia adalah pelatih tipe menyerang yang memainkan sepakbola menghibur dan melihat menang 4-2 sebagai lebih baik dari 1-0," ujar Direkur Molde, Oystein Neerland, seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Jumat (21/12/2018).

"Dia adalah pria yang sangat positif. Dia mudah disukai dan memiliki visi yang jelas tentang caranya bermain sepak bola, tetapi ia juga bekerja dengan baik dengan para pemain secara individu."

Molde sendiri merupakan klub yang ditangani Solskjaer sebelum memilih untuk menangani MU. Bersama klub Norwegia itu, Solskjaer mempersembahkan dua gelar juara liga. Di musim ini, Molde menjadi klub terproduktif dengan koleksi 63 gol dari 30 laga.

"Tidak ada keraguan dalam pikiran saya, dia akan melakukannya dengan baik di Manchester United. Dia adalah legenda klub di sana dan itu berarti dia akan mendapat rasa hormat dari pemain dan penggemar. Sangat penting dia tahu sejarah klub dan tahu masa lalu Manchester United dan apa yang membuat mereka sukses," lanjut Neerland.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten