SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA ? Persaingan antar Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dalam melengkapi aksesoris pada segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) membuat banyak produk MPV melakukan perubahan total untuk memenuhi keinginan konsumen di segmen tersebut.

Presiden Direktur PT General Motors Indonesia Marcos A. Purty menerangkan penambahan aksesoris atau fitur interior merupakan bagian dari cara untuk mengembangkan pemasaran mobil pada segmen MPV. Menurutnya, saat ini, konsumen pengguna kendaraan MPV di Indonesia sangat banyak. Untuk itu setiap produk pasti bersaing untuk menghadirkan fitur interior terbaru yang lebih lengkap dan memberikan rasa aman dan hiburan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dia menuturkan, pada produk keluaran baru Chevrolet Spin yang merupakan produk MPV, Chevrolet Indonesia juga menghadirkan beberapa fitur interior yang memberikan kenyamanan pada penggunanya nanti. Fitur interior tersebut,lanjutnya, dimulai dari fasilitas hiburan dengan kelengkapan audio dan piranti barunya hingga piranti keselamatan yakni airbag (kantong udara).

“Meskipun mobil MPV dijual dengan harga yang terjangkau tetapi kelengkapan fitur hiburan bisa menjadi daya tarik dalam penjualan,” ujar Marcos kepada Bisnis.com. Marcos menjelaskan, pada produk Chevrolet Spin yang akan di produksi di Indonesia, kelengkapan fitur interior ditampilkan dengan daya tarik berbeda. Menurutnya, pada Chevrolet Spin memiliki fitur yang tidak dimiliki oleh produk lain seperti sistem audio dengna blutooth, ac double blower dengan tambahan saluran AC di baris ketiga, speedometer digital dan multi-information display. Pada Chevrolet Spin memiliki fitur terkenal yakni dashboard dual-cockpit.

Piranti lain,sambungnya,terdapat computer dalam mobil yang cerdas dimana mampu menghitung detil seperti waktu tempuh,rata-rata konsumsi bahan bakar, rata-rata kecepatan, sangat membantu pengemudi menetahui info penting untuk pengaturan perjalanan dan antisipasi bahan bakar minyak. Selain fitur hiburan,lanjutnya, Chevrolet Spin juga dilengkapi dengan sistem anti pencurian dan kantong udara keselamatan baik untuk pengendara dan penumpang.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana menjelaskan produk Mazda terbaru VX-I yang ada di segmen MPV juga mulai melengkapi piranti interiornya sehingga bisa bersaing dengan produk MPV lainnya. Menurutnya bagian interior New Mazda VX-I memiliki fitur terbaik sepertimulti information display (MID). Fitur MID ini merupakan sistem informasi yang tertera pada panel speedometer mobil mulai dari thermometer dan piranti seperti trip meter, odo meter, dan jam digital.

“Kami [PT Mazda Motor Indonesia] ingin memastikan bahwa Mazda VX-I juga memiliki elemen stylish dan premium yang sesuai dengan taste social car,” ujarnya. Astrid menerangkan, selain MID yang berbeda, Mazda VX-I juga memiliki port USB dan juga socket 12 volt untuk charger. Pada roda kemudi, lanjutnya, terdapat switch untuk memudahkan mengontrol volume suara (Mute) dan menggantimode audio.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor Indonesia Jhonny Darmawan menerangkan untuk menghadapi persaingan interior dalam segmen MPV, produk Toyota pada segmen MPV seperti avanza dan xenia akan menambahkan beberapa piranti pelengkapnya. Menurutnya pada produk avanza veloz baru ada produk air bag (Kantong udara).

Ke depan, lanjutnya, sesuai dengan pengembangan produk yang terstandar akan dilengkapi menjadi double air bag sehingga lebih aman. “Kita [Toyota Astra Motor] akan melengkapi produk baru menjadi double air bag,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya