SOLOPOS.COM - Launching tim bola basket peserta IBL 2024, Kesatria Bengawan Solo digelar di Sritex Arena, Solo, Senin (18/12/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi optimistis timnya bisa bersaing di Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Efri mengklaim materi pemain lokal dan asing milik Kesatria Bengawan Solo sudah mumpuni.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dalam wawancara bersama para wartawan setelah launching tim di Sritex Arena, Senin (18/12/2023), Coach Meldi menyebut, saat ini tugasnya adalah menyatukan tim sekaligus mengenalkan sistem permainannya.

“Persiapan memang tidak sampai satu bulan, tapi pemainnya sudah pengalaman. Jadi saya fokus install sistem dan chemistry saja. Kalau bagi mereka dengan saya yang sudah pernah bekerja sama dengan saya, mereka tahu saya tapi kan ada juga yang dari tim lain. Tugas saya menyatukan di lapangan dan tiga pemain asing sesuai ekspektasi dan bisa execute sistem saya,” ulasnya seperti dikutip Solopos.com.

Ia menambahkan Kesatria Bengawan Solo akan melakoni sejumlah laga uji coba jelang tip off IBL 2024 seperti melawan Borneo Hornbills hingga Satria Muda.

Efri mengakui materi pemain di tim lain juga bagus namun dirinya percaya anak asuhnya akan mampu berbuat banyak di IBL 2024.

“Saya realistis, pemain asing dan lokal tim lain bagus. Tapi saya lihat keyakinan ketika latihan, skuad saya dalam, lokal saya juga bagus, jadi saya yakin di IBL bisa compete. Kami juga ada agenda scrimmage tanggal 26-27 Desember, Pacific Caesar Surabaya akan ke sini, kemudian 3 Januari 2024 ke Jakarta melawan Borneo Hornbills, 4 Januari lawan Dewa United, 6 Januari lawan Satria Muda, kemudian 8 Januari sama Amartha Hangtuah, terus main lawan Pelita Jaya di IBL,” ucap mantan pelatih Bima Perkasa Jogja ini.

Disinggung mengenai tiga pemain asing dan banyaknya mantan pemain NBA di IBL 2024, Coach Meldi enggan berkomentar lebih banyak.

Namun, ia meyakini kompetisi akan sangat ketat.

“Saya enggak komentar untuk mantan pemain NBA karena tentu sesuai standar, owner [Yakup Hasibuan] juga ada niatan ke sana [mengambil mantan pemain NBA] sebenarnya. Saya pengalaman tiga tahun yang lalu pakai tiga pemain asing, tentunya akan di liga akan kompetitif, semua pertandingan saya rasa akan compete sekali,” tegasnya.

Terkait adanya pengembangan pemain binaan asal Solo dan Jawa Tengah, Coach Meldi menyebut sudah melakukan scouting pemain-pemain potensial.

“Kesatria Bengawan Solo punya program jangka panjang, saya ingin ada binaannya. Tahun depan sudah ada untuk kelas tiga SMA, saya sudah scouting dari Solo dan Jawa Tengah. Saya harap ada yang masuk binaan tim di sini,” tutupnya.

Daftar roaster Kesatria Bengawan Solo

Samuel Devin Susanto
Ferdian Dwi Purwoko
Nuke Tri Saputra
Tifan Eka Pradita
Bagus Dwi Cahyono
Andre Adrianno
Andre Rorimpandey
Esha Ezra Lapian
Katon Adjie Baskoro
Bryan Adha Elang Praditya
Kevin Moses Eliazer Poetiray
Ruslan
Kentrell Debarus Barkley
Hengki Infandi
Jason Henry Copman
Taylor Johns

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya