Berputar 2 Menitan, Puting Beliung Terjang Ngargoyoso Karanganyar

Puting beliung yang bertiup selama kurang lebih dua menit mengakibatkan satu rumah warga Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, rusak di bagian atap.

 Atap rumah warga di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, rusak diterjang puting beliung, Minggu (3/7/2022). (Istimewa/Suyatno)

SOLOPOS.COM - Atap rumah warga di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, rusak diterjang puting beliung, Minggu (3/7/2022). (Istimewa/Suyatno)

Solopos.com, KARANGANYAR — Genting dan seng rumah warga di Dusun Imoroto, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, porak-poranda diterjang puting beliung, Minggu (3/7/2022). Satu rumah dilaporkan rusak akibat terjangan angin tersebut.

Kepala Desa (Kades) Berjo, Ngargoyoso, Suyatno, mengatakan puting beliung menerjang wilayahnya sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu cuaca cerah, namun sempat muncul kabut.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Tak berapa lama setelah itu muncul puting beliung dari arah timur. Angin ini berputar-putar diatas wilayah Imoroto hingga mengakibatkan satu rumah rusak. “Angin berputar-putar kurang lebih dua menitan. Puting beliung membuat genting rumah warga beterbangan,” katanya kepada Solopos.com, Minggu.

Rumah yang rusak akibat puting beliung di Ngargoyoso, Karanganyar, itu milik Darmo Wiyono. Atapnya porak-poranda diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian materian dari kerusakan tersebut juga masih dihitung.

“Masih dihitung nilai kerugiannya. Yang jelas untuk sementara keluarga Pak Darmo Wiyono mengungsi ke rumah saudara,” katanya.

Baca Juga: 154 Keluarga Korban Bencana di Karanganyar Dapat Duit Tunai Segini

Suyatno berkoordinasi dengan sukarelawan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan melaksanakan kerja bakti perbaikan rumah Darmo Wiyono pada Senin(4/7/2022) pagi. Untuk saat ini tidak memungkinkan dilakukan perbaikan.

Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar Bagus Darmadi mengatakan telah mengirimkan bantuan logistik bagi korban rumah rusak karena puting beliung di Ngargoyoso. Pemkab akan mengusulkan korban menerima bantuan kebencanaan. “Untuk sementara diberi bantuan logistik,” katanya

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Komandan Upacara HUT RI Ponpes Ngruki Sukoharjo: Momen Perbaikan Citra

      Komandan upacara yang juga alumnus Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Cemani, Sukoharjo, Ilham Muhajirin, 19, mengatakan upacara HUT Ke-77 RI menjadi perayaan ulang tahun ke-50 sekaligus momen perbaikan citra ponpes.

      Khidmat, Malam Tirakatan HUT ke-77 RI di RT 002 Klodran Indah Colomadu

      Pelaksanaan Malam Tirakatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di RT 004/RW 009 Perumahan Klodran Indah Colomadu Karanganyar berlangsung khidmat yang digelar secara offline.

      87 Penumpang Naik KRL Solo Balapan-Palur pada Hari Pertama Uji Coba

      KRL lintas Solo Balapan-Palur akhirnya mulai beroperasi tepat pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

      7 Napi di LP Kelas II B Wonogiri Bebas saat HUT ke-77 RI

      Sebanyak 217 warga binaan pemasyarakatan (WBP) LP Kelas II B Wonogiri mendapat remisi kemerdekaan saat perayaan HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

      Kali Pertama, Siapa Pencetus Upacara HUT RI di Ponpes Ngruki Sukoharjo?

      Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia pertama di halaman Pondok Pesantren (ponpes) Al-Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (17/8/2022).

      Mangkunegaran di Tengah Sejarah Perkeretaapian Indonesia

      Pengangkatan Sri Paduka Mangkunagoro X sebagai Komisaris PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Agustus 2022 menjadi momentum untuk mengingat lagi sejarah perkeretapian di Indonesia yang dimulai pada 10 Agustus 1867. Mangkunegaran berperan penting dalam sejarah perkeretaapian Indonesia.

      HUT RI, Kegagalan Paskibra Solo Terbayar Lunas saat Penurunan Bendera

      Para anggota Paskibra Solo membayar lunas kegagalan mereka dengan keberhasilan pada upacara penurunan bendera peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Stadion Sriwedari.

      Upacara HUT RI Ponpes Ngruki Sukoharjo, Pertama sejak 50 Tahun Berdiri

      Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di halaman Pondok Pesantren (ponpes) Al-Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (17/8/2022), menjadi yang pertama bagi mereka sejak 50 tahun berdiri.

      14 Unit RTLH di Klaten bakal Dibangun Rumah Baru, di Sini Lokasinya

      Lebih dari 1.508 unit rumah tak layak huni (RTLH) di Klaten menjadi sasaran bantuan stimulan rehab dari pemerintah.

      Pemkab Klaten Tak Gelar Karnaval saat HUT RI, Ini Gantinya

      Pemkab Klaten memilih tak menggelar karnaval budaya pada perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini.

      Peroleh Remisi Kemerdekaan, Begini Komentar Warga Binaan di LP Klaten

      Sebanyak 182 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Klaten menerima remisi atau potongan hukuman pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini.

      Momen Abu Bakar Baasyir Ikuti Upacara HUT RI di Ponpes Ngruki Sukoharjo

      Pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin, Ngruki, Ustaz Abu Bakar Baasyir, turut serta dalam upacara HUT ke-77 Republik Indonesia, di Pondok Pesantren (ponpes) Al-Mukmin, Ngruki, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (17/8/2022).

      Sejarah Desa Ponggok Klaten, Lokasi Air Melimpah dari Gunung Merapi

      Desa Ponggok terkenal dengan objek wisatanya, yaitu Umbul Ponggok.

      Bikin Haru, Ini Makna Mendalam Lagu Ojo Dibandingke Menurut Penciptanya

      Lirik dan makna lagu Ojo Dibandingke ciptaan seniman Boyolali, Abah Lala.

      Gibran Ungkap Alasan Pakai Beskap Cokelat saat Upacara HUT RI di Solo

      Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengenakan beskap warga cokelat saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Stadion Sriwedari Solo.