Berpotensi Munculkan Grup Neraka, Begini Ketentuan Drawing Liga Champions

Sebanyak 32 tim dipastikan masuk ke fase grup Liga Champions. Undian babak ini akan dilangsungkan di Monako, Kamis (29/8/2019) pukul 23.00 WIB. Grup neraka berpotensi terjadi mengingat sejumlah klub berbeda pot.

Berpotensi Munculkan Grup Neraka, Begini Ketentuan Drawing Liga Champions

SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (Reuters-Maxim Shemetov)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 32 tim dipastikan masuk ke fase grup Liga Champions. Undian babak ini akan dilangsungkan di Monako, Kamis (29/8/2019) pukul 23.00 WIB. Grup neraka berpotensi terjadi mengingat sejumlah klub berbeda pot.

Ajax Amsterdam, Club Brugge, dan Slavia Praha menjadi tiga tim terakhir yang memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions 2019/2020. Ketiga tim ini lolos melalui babak play-off bersama tiga tim lainnya Olympiacos, Red Star Belgrade, dan Dinamo Zagreb.

Keenam tim tersebut akan bersaing dengan tim-tim lainnya yang otomatis lolos. Mereka adalah tim-tim yang finis di zona Liga Champions pada liga domestik masing, bersama juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa.

Ketentuan Drawing

Dikutip dari uefa.com, 32 tim peserta akan dibagi ke dalam 8 grup yang masing-masing berisi empat tim. Nantinya, tim yang berasal dari satu negara tidak akan berada dalam satu grup. UEFA lebih dulu membagi 32 tim itu ke dalam empat pot.

Pot pertama merupakan juara Liga Champions, juara Liga Europa, serta juara di enam liga top Eropa. Sementara pot kedua dan ketiga diurutkan berdasarkan koefisien klub. Fakta ini membuat potensi grup neraka terbentuk.

Pot 1: Liverpool, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, dan Zenit Saint Petersburg.

Pot 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Tottenham Hotspur, Benfica, dan Ajax Amsterdam.

Pot 3: Bayer Leverkusen, Red Bull Salzburg, Olympiacos, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb, Lyon, Club Brugge.

Pot 4: Genk, Galatasaray, Leipzig, Atalanta, Lille, Red Star Belgrade, Slavia Praha, Crvena Cveda.

Dari ketentuan dan fakta itu, grup neraka sangat mungkin terjadi. Contohnya, Liverpool bisa berjumpa dengan Real Madrid, Inter Milan, serta Lille. Atau Barcelona yang bisa saja berjumpa dengan Napoli, Lyon, dan RB Leipzig. Kemudian Juventus yang bisa bertemu Atletico Madrid, Valencia, dan Galatasaray.

Jadwal Pertandingan

Fase grup: 17 September hingga 11 Desember 2019. 

16 besar: 18 Februari hingga 18 Maret 2020

Perempatfinal: 1 April hingga 15 April 2020.

Semifinal: 18 April hingga 6 Mei 2020.

Final: 30 Mei 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini

Buntut KasusAncaman Nakes RSUD Ngipang Solo, Polisi Buka Jalur Kekeluargaan

Polresta Solo membuka jalur penyelesaian secara kekeluargaan kasus ancaman kekerasan kepada tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Ngipang.

Datang ke Semarang, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Bawa Bantuan

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan bantuan kepada para nakes di Semarang dan meminta mereka bersabar menangani pasien Covid-19.

Diskominfo Klaten dan Bea Cukai Surakarta Gelar Lomba Film Pendek Berhadiah Rp47 Juta, Ikutan Yuk!

Pendaftaran lomba film Stop Cukai Ilegal dibuka 23 Juli 2021-30 Agustus 2021 dengan memperebutkan hadiah total senilai Rp47 juta.

Ikatan Cinta 29 Juli 2021: Akhirnya Diseret ke Penjara, Apakah Elsa Masih Bisa Berkelit?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Kamis, 29 Juli 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Viral Bakul Bawang di Pasar Mirip Sule, Netizen Salfok

Video yang memperlihatkan pedagang dengan wajah mirip artis dan pelawak Sutisna atau Sule yang mengangkut karung di pasar menarik perhatian netizen.

Bocah SMP asal Sleman yang Meninggal di Rumah Sempat Minta Ibunya Segera Pulang

Ketua RT meyakini bocah SMP asal Sleman yang ditemukan meninggal dengan luka senjata tajam itu korban pembunuhan.

Profil Fiersa Besari, Penulis & Musisi Romantis yang Doyan Jelajah Alam

Berikut profil Fiersa Besari, penulis buku dan musisi romantis yang suka jelajah alam serta aktif di media sosial.

Mau Beli Rumah, Ini Tips Pilih Lokasi Perumahan yang Ideal

Ada kriteria akses yang baik sekaligus menguntungkan untuk jangka panjang, yakni akses perumahan dekat pintu tol yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M32, Ponsel Teknologi Hyper Engine

SamsungĀ  Galaxy M32 resmi hadir di Indonesia pada Rabu (28/7/2021), dan memiliki spesifikasi yang menarik untuk disimak.

Kupat Glabed, Pengganjal Perut Terpopuler di Tegal

Dinamakan glabed karena tekstur kuahnya yang kental. Glabed sendiri merupakan istilah lokal masyarakat Kota Bahari untuk menyebut kuah dengan tekstur kental.

BNI Kantor Cabang Surakarta Percepat Penyaluran Bansos di Sragen dan Karanganyar

Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Surakarta melakukan upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar

Bocah SMP asal Kalasan Sleman Ditemukan Meninggal di Rumah dengan Bekas Luka

Remaja 16 tahun yang masih duduk di bangku SMP di Kalasan, Sleman, ditemukan meninggal dengan bekas luka senjata tajam. Diduga Jadi korban pembunuhan.