Berperan Jadi Polisi di Film Terbaru, Ini Biodata Nicholas Saputra

Kembali mencuri perhatian berkat berperan sebagai polisi di film terbaru, berikut ini biodata Nicholas Saputra.

 Nicholas Saputra bersepeda. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Nicholas Saputra bersepeda. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Kembali jadi perhatian berkat perannya sebagai polisi di film Sayap-Sayap Patah, biodata Nicholas Saputra tentu bikin penasaran. Terlebih lagi pemeran Ada Apa Dengan Cinta ini terlihat masih betah melajang.

Di film terbaru yang dibintanginya, aktor Indonesia ini berpasangan dengan Ariel Tatum. Film ini mengisahkan tentang kerussuhan di mako Brimob pada 2018n lalu.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Nah bagi yang penasaran biodata Nicholas Saputra, berikut ini ulasannya di profil artis. Dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (25/5/2022), pemilik nama lengkap Nicholas Schubring Saputra ini lahir pada 24 Februari 1984.

Dia adalah seorang aktor, aktivis dan model Indonesia keturunan Jawa dan Jerman. Dia pernah dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 untuk perannya dalam dua film, yakni Biola Tak Berdawai dan Ada Apa Dengan Cinta?

Baca Juga: Adegan Mesra Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Bikin Warganet Baper

Setahun kemudian, dalam Festival Film Indonesia 2005, ia kembali diunggulkan dalam dua film dalam kategori yang sama–untuk perannya sebagai Soe Hok Gie dalam Gie dan sebagai Joni dalam Janji Joni. Lawan main Dian Sastro di AADC ini berhasil merebut penghargaan tersebut untuk perannya sebagai Gie.

Jauh sebelum terjun ke dunia akting, Nicholas Saputra adalah seorang model dari sebuah peragaan busana dan mulai debut di film AADC. Akan tetapi, Nicholas Saputra sudah menyukai dunia seni peran sejak kecil, hal itu dibuktikan ketika dia beberapa kali ikut casting film.

Baca Juga: Nicholas Saputra Sempat Pengin Nikah, Siapa Calonnya?

Lantas, bagaimana dengan biodata Nicholas Saputra sendiri? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin, (1/11/2021), Nicholas Saputra lahir di Jakarta pada, 24 Februari 1984, yang berarti kini usianya sudah menginjak 37 tahun.

Dia memiliki darah campuran, yakni Jawa dan Jerman. Ibunya berdarah Jawa, sedangkan sang ayah yang bernama Horst Schubring berdarah Jerman.

Masa kecil Nicholas Saputra sama dengan anak-anak yang lain. Dia dibesarkan dari keluarga yang berkecukupan dan tumbuh menjadi sosok yang cerdas dalam hal akademik.

Baca Juga: Dibintangi Nicholas Saputra, Trailer Sayap-Sayap Patah Resmi Rilis

Hal itu dibuktikan dari jenjang pendidikannya sendiri, Nicholas Saputra lulusan dari SMA Negeri 8 Jakarta. Dia merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia jurusan Arsitektur.

Nicholas Saputra sendiri merupakan anak tunggal, yang berarti tidak memiliki saudara. Meski begitu, Nicholas Saputra pernah mengungkapkan kalau sempat ingin punya saudara kandung. Hal itu diinginkannya karena sering merasakan kesepian dan tidak punya orang untuk ditemani atau menemani.

Baca Juga: Satu Project, Isyana Sarasvati Ternyata Ngefans Nicholas Saputra

Dalam hubungan asmaranya sendiri, Nicholas Saputra diketahui sangat tertutup. Hanya, dia pernah digosipkan dengan sejumlah artis wanita. Mereka yang pernah digosipkan memiliki hubungan asmara dengan sang aktor adalah Mariana Renata, Tara Basro, Raline Shah, hingga Indah Kalalo.

Namun seiring berjalannya waktu kabar itu menguap begitu saja. Sedangkan dalam hal hobi, Nicholas Saputra memiliki hobi bersepeda dan memotret. Hal itu dibuktikan dari Instagram miliknya yang sering mengunggah foto-foto tempat yang dikunjunginya dari belahan dunia sampai berbagai pelosok Indonesia.

Bukan hanya itu, dia juga sangat concern terhadap isu sosial, khususnya dalam hal lingkungan. Sebagai seorang traveller, Nicholas sangat konsen dalam hal lingkungan dan sering mengajak penggemarnya untuk menjaga lingkungan.

Jauh sebelum itu, pada 2011 silam, Nicholas juga pernah ditunjuk sebagai Duta Nasional Indonesia untuk UNICEF.   Selain menjadi pemain film, dia juga pernah menjadi seorang sutradara untuk film pertamanya yang berjudul Semesta. Film ini digarap dengan waktu satu tahun dan sudah tayang pada Januari 2021 di bioskop.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

+ PLUS Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Mencapai Status Kampus Kelas Dunia

Pemerintah mengalokasikan dana abadi Rp7 triliun untuk menunjang peningkatan kualitas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Berita Terkini

Bujuk Johnny Depp Jadi Jack Sparrow, Disney Tawari Rp4 Triliun

Menurut seorang sumber, Disney masih terus menyusun kesepakatan untuk dapat "membujuk" Deep agar kembali sebagai Jack Sparrow.

Andien Aisyah Bertemu Ibu Minta Pelegalan Ganja untuk Keperluan Medis

Andien Aisyah mengunggah pertemuan dirinya dengan seorang ibu yang membawa poster meminta pelegalan ganja untuk keperluan medis di Car Free Day (CFD) Jakarta pada Minggu (26/6/2022).

Profil Naisa Alifia Yuriza, Youtuber Muda yang Berpenghasilan Fantastis

Berikut ini profil Naisa Alifia Yuriza yang terhitung sukses sebagai Youtuber muda.

Sarwendah Jelaskan Alasan Masih Tetap Bekerja Meski Sedang Sakit

Sarwendah memberikan penjelasan mengapa dirinya dan Ruben Onsu tetap bekerja meski pun mereka sedang berjuang melawan sakit.

Nathalie Holscher Dikabarkan Kembali Pergi dari Rumah Sule

Tidak sedikit warganet menyesalkan jika Nathalie Holscher pilih pergi meninggalkan rumah Sule dibandingkan menyelesaikan masalah dengan bijak.

Rossa Jadi Rekan Duet Jim Brickman di Jakarta

Menjadi rekan duet Jim Brickman, Rossa mengatakan bahwa dia sangat antusias.

Bolak Balik Dirawat di RS, Sebenarnya Ruben Onsu Sakit Apa?

Kerap bolak balik dirawat di rumah sakit, sebenarnya presenter dan artis ternama Ruben Onsu sakit apa?

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/6/2022): Apa Saja Film yang Tayang?

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Senin, 27 Juni 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

Ternyata Ini Resep Awet Muda Donna Harun, Mau Coba?

Donna Harun mengaku bingung bila ditanya resep awet muda.

Agensi Bantah Rumor Pernikahan RM BTS

Beredar rumor pernikahan artis RM BTS, namun pihak agensi  membantah hal tersebut.

Wirda Anak Yusuf Mansur Mengaku Pernah Ketemu BTS, Ini Respons Warganet

Dalam sebuah video singkat yang beredar memperlihatkan anak Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, mengaku pernah bertemu dengan boyband BTS.

Profil Denny Caknan yang Sukses Hibur Penonton di Solo

Denny Caknan sukses menghibur penonton yang menyaksikan konser di Benteng Vastenburg Solo, berikut ini profil pelantun Los Dol itu.

Begini Jawaban Iqlima Kim Ditanya Balik Jadi Aspri Hotman Paris

Begini jawaban Iqlima Kim saat mendapatkan pertanyaan kemungkinan dirinya balik lagi jadi aspri Hotman Paris.

Iqlima Kim Bantah Dilecehkan Hotman Paris, Ini Penjelasannya

Iqlima Kim mengeluarkan pengakuan mengejutkan yaitu bantah dilecehkan Hotman Paris.

Begini Jawaban Hotman Paris Jika Iqlima Kim Ingin Kembali Jadi Aspri

Begini jawaban Hotman Paris saat ditanya bila Iqlima Kim ingin menjadi aspri lagi.