SOLOPOS.COM - Pintu Gerbang Kedatangan Domestik di Bandara Adi Soemarmo yang berada di bawah naungan Angkasa Pura I. Senin (10/4/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Calon penumpang pesawat dari Klaten ataupun Solo lebih dimudahkan menuju kawasan Bandara Adi Soemarmo (KA BIAS) dengan cepat menggunakan Kereta Api Bandara Adi Soemarmo (KA BIAS)  atau KA Bandara Solo.

KA Bandara Solo menggunakan rute Bandara Adi Soemarmo – Stasiun Solo Balapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Operasional KA BIAS berada di bawah kewenangan PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI Yogyakarta. Sehingga calon penumpang dari Yogyakarta ke Bandara Adi Soemarmo Solo bisa terhubungan dengan transportasi kereta api.

Perjalanan KA Bandara Solo dari Stasiun Solo Balapan hingga Stasiun Bandara Solo membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Keberangkatan KA BIAS dimulai pagi hingga sore hari.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com  dari aplikasi KAI Access, berikut jadwal KA Bandara Solo, Minggu (4/6/2023) ini.

KA Bandara Solo Rute Solo Balapan ke Bandara Adi Soemarmo

Berangkat pukul 14.54 WIB – tiba pukul 15.13 WIB

Berangkat pukul 17.22 WIB – tiba pukul 17.41 WIB

KA Bandara Solo Rute Bandara Adi Soemarmo ke Solo Balapan

Berangkat pukul 15.21 WIB – tiba pukul 15.40 WIB

Berangkat pukul 18.11 WIB – tiba pukul 18.29 WIB

KA Bandara Solo Rute Klaten ke Bandara Adi Soemarmo

Berangkat pukul 16.36 WIB – tiba pukul 17.41 WIB

KA Bandara Solo Rute Bandara Adi Soemarmo ke Stasiun Klaten

Berangkat pukul 15.21 WIB – tiba pukul 16.18 WIB

Bagi yang ingin membeli bisa mulai dengan membuka aplikasi KAI Access, kemudian buka bagian KA Lokal. Kemudian pilih stasiun awal dengan tujuan KA Bandara Adi Soemarmo.

Harga tiket KA Bandara Solo dari Bandara Adi Soemarmo menuju Stasiun Solo Balapan dan sebaliknya cukup murah, yakni Rp7.000 per orang.

KAI juga melayani penumpang KA Bandara Solo hingga Stasiun Klaten. Penumpang dari Klaten dikenakan tarif lebih mahal, yakni Rp15.000 per orang. Berikut jadwal KA Bandara Adi Soemarmo Solo dari dan ke Stasiun Klaten hari ini, Jumat (26/5/2023).

Di sisi lain, rute keberangkatan KA Bandara Solo dari Stasiun Klaten menuju Bandara Adi Soemarmo tersisa keberangkatan pukul 15.56 WIB, kemudian tiba di bandara pada pukul 16.54 WIB.

Tarif dari Stasiun Klaten menuju Bandara Adi Soemarmo yakni sebesar Rp15.000. Sementara, perjalanan rute sebaliknya dari Bandara Adi Soemarmo ke Stasiun Klaten telah selesai siang sebelumnya.

Sementara, untuk rute sebaliknya yakni dari Bandara ke Klaten tidak ada jadwal pada Jumat ini. Selanjutnya, untuk mengetahui informasi lebih lanjut dan mendapatkan tiket KA Bandara Solo, masyarakat bisa membelinya secara online di aplikasi KAI Access.

Setelah membuka aplikasi KAI Access, pilih Kereta Api Lokal untuk kemudian memesan KA Bandara Solo dengan jadwal tertentu. Aplikasi KAI Acscess bisa diunduh di Google Play Strore maupun App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya