SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PALEMBANG: Program “Berobat Gratis” yang diluncurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sejak Februari 2009, ternyata gaungnya sudah menyebar sampai ke negeri Jepang.

“Kami sebagai warga Jepang, sangat kagum dengan program berobat gratis dari Pemprov Sumsel, karena masalah pelayanan kesehatan menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” kata Konsul Jenderal Jepang untuk Indonesia, Yoshihiro Takeshita, ketika bertemu Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, di Palembang, Kamis (5/3) hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, program berobat gratis itu sangat membantu masyarakat terutama masyarakat miskin yang selama ini menjadikan biaya kesehatan sebagai beban berat.

Ia juga menyatakan kagum dengan adanya program lain seperti pembagian beras bagi keluarga miskin (Raskin) yang bisa membantu mengurangi beban pengeluaran rumah tangga miskin dan sekolah gratis bagi keluarga miskin.

“Program raskin juga ada di Jepang, hanya saja raskin tersebut dijual kembali, lalu uangnya dibangunkan ke sekolah dan sampai saat ini sekolah tersebut masih ada dan telah banyak melahirkan sosok pejabat penting di Jepang,” katanya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya