SOLOPOS.COM - Penyanyi senior, Tetty Kadi, menghibur para penggemarnya pada Senandung Nostalgia Bersama Tetty Kadi di Bengawan Solo Resto, Jl. Hasanudin, Solo, Kamis (21/9/2017) malam. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Penyanyi senior Tetty Kadi mengajak penggemarnya menelusuri masa lalu dengan tembang-tembang kenangan.

Solopos.com, SOLO--Penyanyi Tetty Kadi, 65, sukses membuka ruang-ruang nostalgia saat menghibur penggemarnya di Bengawan Solo Resto, Kamis (21/9/2017) malam. Mengenakan setelan busana gemerlap merah maroon pesona primadona panggung di era ’70-an tersebut seolah belum hilang. Ratusan penonton yang rata-rata ibu-ibu langsung bertepuk tangan mendengar nama Tetty disebut. Mereka pun turut sing along sejak lagu pertama dibawakan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Senyum merekah terlihat dari wajah Tetty saat membuka acara dengan lagu Sepanjang Jalan Kenangan karangan A.Riyanto. Terhitung jarang pentas, ia bahagia melihat antusiasme penonton Senandung Nostalgia yang begitu meriah menyambutnya.

“Ini lagu saya bawakan pertama kali pada 69 [tahun 1969]. Saya mau sedikit bernostalgia. Sebuah lagu yang merupakan singkatan dari nama kecil saya. Siapa yang bisa menebaknya nanti berduet dengan saya di depan,” kata dia sembari menantang penonton.

Panggung acara yang tak berjarak dengan pengunjung membuat suasana malam nostalgia semakin dekat. Tetty beberapa kali bergabung dengan kerumunan penonton mencari teman duet. Gayung bersambut, ajakannya manggung bersama sukses membuat suasana kian riuh. Seperti memasuki lorong waktu, ia mengajak semua orang menikmati lirik-lirik lama yang menjadi tangga lagu teratas saat masa keemasannya seperti Teringat Selalu, Bunga Mawar, dan Kenangan Desember.

Obati Rindu

Diiringi Nayaka Band, penampilan Tetty yang diselenggarakan Komunitas Senandung Rindu bersama Bengawan Solo Resto malam itu berhasil mengobati kerinduan para penggemarnya. Ditemui seusai acara, ia mengaku sempat sedikit ngos-ngosan karena terhitung jarang pentas. Namun semangatnya kembali membara melihat keceriaan penggemar sepanjang acara.

“Hari ini saya bahagia banget karena sudah agak lama saya enggak muncul di permukaan. Ternyata antusiasnya luar biasa tadi. Semuanya bisa semua laguku. Panggung seperti ini jadi hiburan buat saya,” kata dia seusai acara. Ketua Senandung Rindu Tin Eko Nugroho mengatakan acara internal tersebut diikuti ratusan pengunjung dari Solo dan sekitarnya.

Komunitas yang didirikan sejak dua tahun ini mewadahi para penggemar lagu-lagu lama ciptaan A. Riyanto. Sering mendendangkan tembang nostalgia yang dinyanyikan Tetty dalam agenda rutin bulanan, ia mengaku bahagia akhirnya bisa mendatangkan langsung sang idola.

Pemilik Bengawan Solo Resto, Tri Hadi Karnanto, yang juga mengenal tembang-tembang lama Tetty mengatakan penampilannya sangat menghibur. Meski sudah tak lagi muda ia berhasil mengobarkan semangat acara hingga pengujung pentas.

“Acaranya sangat bagus, antusias penonton ramai sekali. Terasa banget acara nostalgia malam ini. Penonton ikut menyanyi sepanjang acara. Ini bentuk kerja sama kami dengan Komunitas
Senandung Rindu yang merupakan salah satu pelanggan di Bengawan Resto,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya