SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, KULONPROGO-Seorang petani tewas setelah tertabrak Kereta Api Joko Tingkir jurusan pasar senen-solo balapan di rel kereta api Pedukuhan Gunung Gondang, Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kamis (12/6/2014). Korban yang diketahui bernama Idi Sudarmo alias Radi, 70, warga RT 22 RW 11 Gunung Gondang semula berniat pergi ke sawah.

Peristiwa tersebut bermula saat Radi hendak menuju sawah yang terletak di sisi selatan rel kereta api. Ketika ia menyeberang rel, sekitar pukul 08.25, kereta api Joko Tingkir melintas areal tersebut, menyeret Radi sejauh 15 meter. Akibatnya, korban tewas tewas seketika karena mengalami pecah kepala dalam posisi tubuh tertelungkup dan membujur ke timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu saksi mata, Tukijo, 59, warga sekitar, mengatakan, tidak tahu persis kejadian Radi tertabrak kereta api. Kemudian, sebuah kereta api lewat dan setelah itu Radi tidak tampak lagi.

“Dari bengkel yang ada di sisi utara ada orang teriak Mbah Radi Lewat njuk ra kethok [Mbah Radi lewat, tetapi kemudian tidak kelihatan],” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya