Halaman Facebook Kontool. (Facebook.com)

Solopos.com, SOLO — Salah satu perusahaan penyedia jasa aplikasi perkantoran yang bermarkas di Berlin, Jerman, mendadak -mbak-mbak-ini-mewek-dengar-lagu-cidro-didi-kempot">viral di media sosial lantaran namanya yang dianggap cukup unik bagi telinga orang Indonesia. Perusahaan viral itu bernama Kontool.

Nama perusahaan tersebut viral setelah ramai dibahas warganet di media sosial. Pasalnya, nama perusahaan tersebut bisa dibilang mirip dengan nama alat kelamin pria dalam bahasa Indonesia.

Tak pelak nama perusahaan tersebut menjadi bahan guyon warganet. Menyadari warganet Indonesia ramai membahas hal tersebut, manajemen Kontool lantas memberikan klarifikasi.

Perusahaan tersebut mengaku baru menyadari arti nama perusahaannya cukup jorok dalam bahasa Indonesia. "Kami menyadari arti Kontool dalam bahasa Indonesia. Dalam bahasa Jerman, artinya perpaduan dari kata konto [yang berarti akun dalam bahasa Jerman] dan tool [alat dalam bahasa Inggris]," tulis manajemen Kontool melalui akun Facebooknya, Sabtu (31/9/2019).

Perusahaan tersebut berjanji akan mengubah namanya jika ingin masuk ke pasar Indonesia. "Tapi kami akan menaklukkan pasar Jerman terlebih dahulu. Salam untuk Indonesia dari Berlin," tandas mereka.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten