Berminat Lowongan di Bawaslu Kota Semarang? Catat Link Berikut Ini!
Logo Bawaslu Jateng (bawaslujateng.blogspot.com)

Solopos.com, SEMARANG — Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Semarang menyiapkan 3.477 orang petugas untuk mengawasi tempat pemungutan suara se-Kota Semarang pada Pilwalkot Semarang 2020. Bawaslu Kota Semarang membuka lowongan bagi petugas pengawas TPS tersebut.

Ketua Bawaslu Kota Semarang, M. Amin, mengatakan pihaknya akan merekrut 3.477 orang yang akan bertugas mengawasi 3.477 TPS yang tersebar di 177 kelurahan dari 16 kecamatan yang ada. Proses perekrutan, sesuai SK Bawaslu RI No.0329/2020 akan diumumkan mulai 30 September hingga 2 Oktober.

Setelah itu, Bawaslu Kota Semarang akan mulai membuka pendaftaran, penerimaan, dan penelitian berkas lamaran per tanggal 3-15 Oktober 2020. “Pengumuman hasil seleksi calon pengawas TPS akan dilakukan tanggal 28 Oktober 2020, dilanjutkan dengan masukan dari masyarakat,” ujar Amin dalam keterangan resmi.

Album Baru BTS Be (Deluxe Edition) Rilis 20 November

Pengawas TPS yang terpilih nanti akan dilantik pada 16 November 2020. Nantinya, satu orang pengawas akan bertugas mengawasi satu TPS. Mereka akan bertugas selama satu bulan, selama masa akhir kampanye hingga pemungutan suara yang akan digelar 23 Desember 2020.

Optimis Tercapai

Lebih lanjut, Amin mengatakan proses pendaftaran sampai pelantikan nantinya dilakukan pihak Panwaslu Kecamatan. Amin pun optimistis target melakukan perekrutan terhadap 3.477 orang sebagai pengawas TPS itu bisa tercapai.

“Kami optimistis target sebanyak itu tercapai. Nanti, pengawas TPS akan menjalani rapid test sebagai persyaratan wajib,” imbuhnya.

Perhatikan! Ini 6 Langkah Jitu Rawat Ban Mobil

Mengenai persyaratan dan tata cara pendaftaran, Bawaslu Kota Semarang akan menyebar pengumunan yang bisa dilihat di papan pengumuman yang disediakan di setiap kecamatan. Selain itu, persyaratan dan tata cara pendaftaran pengawas TPS juga bisa dilihat di laman Internet resmi milik Bawaslu Kota Semarang.

Laman resmi Internet Bawaslu Kota Semarang itu bralamat di https://semarangkota.bawaslu.go.id/pengumuman-pendaftaran-pengawas-tps.

“Kami berharap peran partisipasi masyarakat dan mendorong anak muda usia maksimal 25 tahun dapat bergabung menjadi pengawas TPS. Kita ciptakan Pilkada Kota Semarang 2020 yang luber, jurdil, dan berintegritas,” tutur Amin.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Semarangpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom