SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/HariannJogja/google image)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Polres Kulonprogo menjaring tiga pasangan berstatus pelajar di Taman Wana Winulang, Senin (9/6/2014) siang. Bahkan, salah satu pasangan tertangkap basah saat sedang berpelukan di sebuah gazebo  di dalam taman.

Razia polisi ini dilakukan setelah warga Pedukuhan Kemiri, Desa Margosari, Pengasih, resah dengan keberadaan Taman Wana Winulang yang kerap disalahgunakan remaja dan pemuda sebagai tempat pacaran hingga aksi mesum dan melaporkan perbuatan tersebut kepada polisi.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

F, 17, salah satu pelajar SMA swasta di Wates yang terjaring petugas, mengaku baru pertama kali datang ke Taman Wana Winulang dengan pacarnya.

“Sebenarnya niat saya bukan pacaran, tetapi  menyelesaikan masalah, tetapi ternyata pas ada razia,” terangnya. Biasanya, kata F, dia datang ke Taman Wana Winulang bersama dengan teman-temannya pada malam hari.

Adapun M, 17, pelajar SMA swasta lainnya di Wates, mengatakan, sedang mengerjakan tugas sekolah dengan pacarnya di salah satu gazebo Taman Wana Winulang. Kemungkinan besar, M tidak berbohong karena di dalam gazebo yang mereka tempati terdapat tumpukan kertas dan beberapa buku serta laptop yang menyala.

“Saya di sini pacaran tetapi juga mengerjakan tugas sekolah,” akunya.

Ketua RT 4 RW 2 Kemiri, Suryadi, 42, menuturkan, sudah berulang kali warga menemukan remaja dan pelajar berpacaran di lokasi Taman Wana Winulang. Mereka terlihat asyik berduaan di dalam gazebo, bahkan pernah juga warga memergoki pelajar bermesraan dengan masih menggunakan seragam sekolah.

“Warga sudah pernah mengingatkan pasangan-pasangan tersebut, tetapi tetap saja tidak kapok,” terangnya.

Dinilainya, warga merasa resah dengan pemandangan di Taman Wana Winulang yang sudah melenceng dari tujuan awal pembangunan. Seharusnya, taman tersebut digunakan untuk berbagai kegiatan dan arena permainan anak dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya