SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — PT Honda Prospect Motor mengumumkan program penggantian komponen airbag inflator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan akibat proses produksi yang tidak sesuai prosedur untuk model Civic dan CR-V.

Tomoki Uchida, President Director Honda Prospect Motor, menuturkan program ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor untuk memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Program ini merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa seluruh produk kami berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan kualitas, bahkan ketika produk tersebut telah lama berada di tangan konsumen,” ungkapnya, Selasa (23/4/2013).

Dia mengungkapkan proses penggantian komponen airbag inflator pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa dikenakan biaya.

Pihaknya akan memberikan pemberitahuan secara langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi tersebut melalui surat yang dikirimkan oleh diler.

Jumlah total unit yang teridentifikasi di dalam program ini adalah 7.982 unit, yang terdiri dari model Honda Civic masa pembuatan 2001-2003 (3.180 unit) dan Honda CR-V masa pembuatan 2002 (4.802 unit).

Proses penggantian komponen ini memakan waktu sekitar 60 menit. Aktivitas penggantian komponen ini mulai berjalan pada 10 Mei di seluruh Indonesia dan akan berlangsung selama 6 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya