SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Seorang perwira TNI digerebek warga di Klaten.

Solopos.com, KLATEN – Puluhan warga Gadung Melati RT 002/RW 010 menggerebek seorang pria perwira militer Dodiklatpur Klaten di dukuh setempat, Rabu (26/10/2016) pukul 04.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Perwira berinisial SKO itu dibekuk warga saat keluar dari rumah SLI, seorang wanita yang berprofesi sebagai pelatih senam aerobik yang tinggal di Gadung Melati.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , SKO datang ke rumah SLI, Selasa (25/10/2016) pukul 22.00 WIB. Diam-diam, warga di Gadung Melati sudah memantau kedatangan SKO. Perwira aktif yang juga sudah berkeluarga itu menginap di rumah SLI hingga Rabu pukul 04.00 WIB.

Saat keluar dari rumah SLI, SKO kaget lantaran di luar rumah SLI sudah ditunggu puluhan warga. Lantaran berusaha melarikan diri, warga meneriaki SKO sebagai maling. Teriakan tersebut mengundang perhatian warga lainnya.

Alhasil, SKO bisa digerebek di dekat pagar kampung berjarak kurang lebih 300 meter. SKO disidang di rumah ketua Rukun Warga (RW) 10, Topo Wiyardi alias Bondet.

“Warga tidak ada yang main hakim sendiri. Suasana kondusif. Untuk SKO sudah kami serahkan ke kesatuan setempat,” kata Topo Wiyardi, saat ditemui Solopos.com, Rabu.

Penggerebekan warga terhadap perwira TNI itu dibenarkan Kapolsek Klaten Kota, AKP Warsono, mewakili Kapolres Klaten, AKBP M. Darwis.

“Saya datang ke sini untuk memantau lokasi kejadian. Saat ini, rumah warga SLI dalam kondisi kosong,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya