SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Birmingham–Aston Villa tampil bagus dan membuat pendukung Manchester United terhenyak setelah unggul 2-0. Tapi ‘Setan Merah’ bangkit, dan balik menyamakan kedudukan menjadi 2-2. MU terhindar dari kekalahan.

Pada pertandingan di Villa Park, Sabtu (13/11) malam WIB, Villa bermain trengginas di babak kedua dengan mengandalkan kecepatan Stewart Downing dan juga Ashley Young. Imbasnya mereka bisa menekan pertahanan MU.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

MU yang mengandalkan Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov di lini depan menguasai 56% ball possession di babak pertama. Berbatov memiliki kesempatan di menit 17 usai menerima umpan terobosan dari Hernandez. Namun sepakan kaki kirinya yg berhadapan dengan Brad Friedel masih melebar.

Villa membalas melalui Ashley Young di menit 30. Tapi sepakannya ke arah tiang dekat, dari sisi kiri, masih bisa dihalau oleh Edwin Van der Sar.

Pada menit 32, sebuah tendangan bebas dieksekusi dengan apik oleh Nani. Alih-alih menendangnya, ia memberikan bola kepada Patrice Evra di sisi kiri. Evra yang tak terkawal mengirimkan umpan, namun bola lewat di depan gawang Villa tanpa ada yang menyambarnya.

Dua menit menjelang babak pertama usai, Stewart Downing melepaskan tendangan keras ke tiang jauh, namun bola berhasil dibelokkan Rio Ferdinand dan melebar di samping gawang.

Aston Villa akhirnya meraih keunggulan atas MU di babak kedua, tepatnya pada menit 72. Pelanggaran Wes Brown terhadap Ashley Young di dalam kotak penalti berbuah tendangan penalti untuk Villa. Young yang mau menjadi eksekutornya tak membuang kesempatan ini.

Tertinggal 0-1, MU langsung bertekad menyamakan kedudukan. Sial bagi mereka, gol kedua Villa malah terjadi ketika mereka tengah menyerang. Berawal dari Federico Macheda yang kehilangan bola, Downing membawa bola melesat dan memberikan kepada Marc Albrighton.

Albrighton pun langsung menghantamkan bola ke arah gawang, tanpa bisa dihadang oleh Van der Sar. 2-0 untuk Villa di menit 76.

Di sisa waktu pertandingan, pasukan arahan Sir Alex Ferguson ini bangkit. Tepat pada menit 80, Macheda yang menerima operan dari Darren Fletcher melepaskan tendangan keras ke arah gawang Villa. Gol! Dan MU pun mempertipis kedudukan menjadi 1-2.

Lalu, Vidic pun membuat keunggulan Villa buyar. Umpan silang Nani dari sisi kiri, diterima kapten asal Serbia ini di tiang jauh dengan sebuah sundulan. Gawang Friedel bobol lagi. Skor sama kuat 2-2!

MU masih tetap berada di urutan dua klasemen dengan koleksi nilai 25. Sementara Villa, untuk sementara setelah laga ini, naik ke posisi enam dengan koleksi nilai 17.detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya