SOLOPOS.COM - Pemain Kyrgistan, Joel Kojo, meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Oman pada menit ke-80 dalam laga terakhir Grup E Piala Asia Qatar 2023, Kamis (26/1/2024) malam WIB. Gol tersebut menjadikan Indonesia lolos ke Babak 16 Besar. (IG @kojo_joel_10)

Solopos.com, DOHA — Timnas U-23 Indonesia mendapat suntikan semangat menjelang laga bergengsi di semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Pemain Timnas Kyrgistan, Joel Kojo, memberikan dukungan Tim Garuda agar bisa mengalahkan Uzbekistan U-23 yang merupakan skuad mewah dengan nilai pasaran Rp301,5 miliar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Padahal, saat ini Joel Kojo yang menjadi penentu lolosnya Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 berkat golnya ke gawang Oman, bermain di Liga Uzbekistan.

Penyerang Timnas Kyrgistan berdarah Ghana tersebut saat ini bermain untuk klub Uzbekistan, Dinamo Samarqand.

Lewat postingan melalui akun Instagram miliknya, Kojo memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-23.

Penyerang timnas Kyrgistan itu mendukung Indonesia mengalahkan Uzbekistan.

Here we go! Let’ go for it, Indonesia,” tulis Kojo di akun Instagram @kojo_joel_10.

Dalam unggahannya tersebut, Joel Kojo menyertakan foto skuad Timnas U-23 berikut bendera Indonesia.

Sontak unggahan itu mendulang apresiasi dari ribuan warganet Tanah Air.

Mereka berterima kasih karena Joel Kojo memberi perhatian kepada Garuda Muda yang sedang berjuang merebut satu tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, Joel Kojo menjadi pahlawan bagi Indonesia untuk lolos kali pertama ke babak 16 Besar Piala Asia 2023 pada 25 Januari 2024 lalu.

Gol Kojo saat Kirgistan menahan Oman 1-1 membuat kedua tim gagal lolos ke fase berikutnya.

Hasil imbang kedua tim membuat Indonesia yang mengemas 3 poin hasil menang dari Vietnam lolos ke fase gugur meskipun akhirnya dibantai Australia 4-0.

Sejak golnya itu Joel Kojo sangat dikenal suporter Indonesia. Warganet Indonesia ramai-ramai menjadi follower di akun Instagram pemain depan Kyrgistan tersebut.

Penggemar Joel Kojo yang awalnya sekitar 22.000 melonjak menjadi 260.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya