SOLOPOS.COM - Purwo, pelajar asal Magetan ketika diselamatkan oleh anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, Minggu (11/2/2018). (IST/Dok Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis)

Korban bisa diselamatkan

Harianjogja.com, BANTUL-Lantaran bermain air di wilayah palung Pantai Parangtritis, Purwo, 17, pelajar asal Magetan, Jawa Timur terseret ombak. Ia berhasil diselamatkan oleh Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis Arief Nugraha mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, Purwo bersama 12 rekannya tiba di Pantai Parangtritis dan langsung bermain air di tepian pantai. Tak menyadari rambu-rambu waspada palung yang telah dipasang Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis, Purwo pun bermain di kawasan tersebut.

Akibatnya, ia terseret arus balik ke arah selatan. Melihat kejadian tersebut, anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis yang ada di lokasi langsung memberikan pertolongan. “Purwo bisa diselamatkan,” kata Arief, Minggu (11/2/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya