SOLOPOS.COM - Permainan catur di Higgs Domino Island. (Antara/Ho)

Solopos.com, JAKARTA — Masyarakat hingga saat ini masih banyak yang suka bermain catur untuk mengisi waktu luang. Anda juga bisa mencoba bermain catur melalui aplikasi game catur Higgs Domino Island.

Jangan khawatir, bagi pemula dalam bermain catur dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tetap bisa bermain, karena aplikasi ini memberikan kemudahan pada awal bermain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nah jika ingin memainkan permainan catur di dalam game Higgs Domino Island, caranya Anda cukup membuka fitur ‘Santai’ yang ada di halaman awal.

Lalu tekan ikon ‘Catur’ dan Anda bisa langsung bermain dengan lawan secara acak, dikutip dari siaran pers yang diterima Antara, Kamis (7/7/2022).

?Untuk aturan permainan catur di Higgs Domino Island sama pada umumnya. Namun, tampilan game dibuat lebih menarik agar pemain bisa lebih nyaman saat bermain.

Baca juga: Kartu Prakerja Gelombang 35, Syarat dan Cara Daftar

Jika Anda pemain pemula, bisa memilih bidak catur mana yang bisa dijalankan dengan melihat kotak hijau. Anda tinggal menjalankan bidak catur sesuai dengan kotak hijau tersebut.

Seperti bermain catur pada umumnya, setiap pemain hanya diberikan waktu selama 60 detik untuk memikirkan langkah permainan pada game catur ini. Jika batas waktu habis namun pemain tidak melangkah, maka akan langsung kehilangan giliran.

Higgs Domino Island juga menyediakan fitur Riwayat yang berisi langkah-langkah yang diambil oleh pemain. Fitur itu dapat digunakan untuk mengamati pergerakan lawan dan mengatur strategi untuk memenangkan permainan.

Baca juga: Belum Daftar PSE, Game Online Ini Terancam Diblokir Kementerian Kominfo

Kemudian saat permainan catur berakhir, pemain bisa melihat keterangan permainan secara singkat seperti jumlah promosi yang dilakukan masing-masing pemain saat bermain game catur ini.

Jumlah buah catur yang dimakan, serta jumlah buah catur yang tersisa, juga dapat melihat durasi dan jumlah langkah dalam satu periode permainan catur Anda bersama lawan Anda.

Bagi Anda penggemar catur tapi belum punya teman untuk bermain catur bersama, Anda bisa bergabung dengan komunitas Catur Higgs Domino di Facebook. Di sana, Anda bisa berbagi informasi dan pengalaman menarik, serta ada event bagi-bagi hadiah setiap pekannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya