SOLOPOS.COM - Berlian Verlino (kedua dari kiri) dan Sri Rezeki (kedua dari kanan) Terpilih Sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng 2019. (Solopos/Tamara Geraldine)

Solopos.com, BOYOLALI – Berlian Verlino dari Kota Salatiga dan Sri Rezeki dari Kabupaten Batang terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng 2019. Keduanya dinobatkan sebagai pemenang dalam grand final pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah 2019 yang digelar di Boyolali, Sabtu (9/11/2019) malam.

Kedua duta wisata Jawa Tengah (Jateng) yang baru itu menyabet gelar juara setelah mengalahkan 34 perwakilan kabupaten/kota lainnya. Juara II Mas dan Mbak Jawa Tengah 2019 diraih Rafi Fauzi Wibowo dari Kota Semarang dan Sekar Ayu Salsabila dari Kabupaten Sukoharjo. Sementara juara III diraih Gilang Aldila Daniar dari Kabupaten Kudus dan Safira Hasna Nada dari Kabupaten Banyumas.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rachmadi, mengatakan pemilihan Mas dan Mbak Jateng 2019 berlangsung sportif. Pada ajang ini, para peserta dituntut kreatif menggabungkan antara bakat, kompetensi, hasrat, dan spirit untuk mewakili daerahnya dan Jawa Tengah. Selain itu, peserta harus punya perpaduan yang pas antara intelegensia, kecantikan, dan kepribadian.

“Mungkin beberapa dari konsestan banyak yang terkecoh dengan pertanyaan juri. Selain itu, juri punya banyak pertimbangan untuk memilih peserta,” ujarnya saat ditemui Solopos.com seusai kegiatan.

Berlian Verlino (kedua dari kiri) dan Sri Rezeki (kedua dari kanan) Terpilih Sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng 2019. (Solopos/Tamara Geraldine)
Berlian Verlino (kedua dari kiri) dan Sri Rezeki (kedua dari kanan) Terpilih Sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Jateng 2019. (Solopos/Tamara Geraldine)

Pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah 2019 dilakukan dalam rangka membangun semangat memajukan wisata Jateng. Jadi, para kontestan harus punya visi dan misi menarik untuk mendukung program tersebut. Para pemenang nantinya bakal dilibatkan dalam berbagai kegiatan pariwisata di tingkat Jawa Tengah.

“Pariwisata dipromosikan berdasarkan kompetensi dan spirit untuk maju, tanpa itu pariwisata akan ketinggalan. Pada zaman serba digital para kontestan harus bisa mempromosikan Jateng dan bentuk video yang menarik,” katan Sinung Nugroho Rachmadi.

Sinung Nugroho Rachmadi merasa puas dengan penyelenggaraan pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah 2019 yang berlangsung hingga pukul 01.00 WIB. Meski sampai larut malam, para tamu undangan sangat antusias mengikuti jalannya acara tersebut.

Malam grand final pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah 2019 berlangsung di Balai Sidang Mahesa, Boyolali. Para tamu undangan dihibur oleh penampilan Allego Etnik Musik & Endah Laras feat fashion show by Rori Wardana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya