SOLOPOS.COM - Pink Star (dailymail)

Solopos.com, LONDON--Berlian menyilaukan dan begitu juga harganya. Batu permata sempurna 59,60 karat yang dikenal sebagai Pink Star ini, akan dilelang bulan depan dan diperkirakan akan laku terjual senilai 40poundsterling atau sekitar Rp713 miliar. Wow!

Hal itu akan menjadikan batu berlian berukuran besar tersebut menjadi salah satu berlian langka dengan kedalaman warna luar biasa yang paling mahal di muka bumi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1999 oleh perusahaan pertambangan raksasa De Beers , batu permata pink tersebut dipoles dan dibentuk selama lebih dari dua tahun .

berlian2Batu berharga berbentuk tersebut memiliki ukuran dua kali lebih besar dari batu permata Pink Graff yang pernah dijual senilai 29 juta poundsterling pada 2010.

Rumah Lelang Sotheby, yang akan melelang Pink Star di Jenewa , Swiss menggambarkan berlian tersebut sebagai hal luar biasa.

Seperti dilansir Dailymail, Jumat (25/10/2013), juru bicara Sotheby, David Bennett mengatakan,” Sulit untuk melebih-lebihkan kelangkaan berlian merah muda yang beratnya hanya lima karat . Jadi batu 59,60 karat ini telah melampuai skala dalam jajaran harta alam terbesar di bumi. ”

Permata tersebut merupakan bagian dari sekelompok kecil berlian – yang dikenal sebagai jenis 11a – yang terkenal karena kebeningan dan kemurniannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya