SOLOPOS.COM - Berlian 910 karat terbesar kelima di dunia (Reuters)

Berlian terbesar kelima ditemukan di tambang Afrika Selatan.

Solopos.com, SOLO – Berlian terbesar kelima yang pernah ada ditemukan di Lesotho. Penambang Gem Diamonds, Senin (15/1/2018), memperkirakan harga jual berlian langka tersebut bernilai US$40 juta atau setara Rp532,4 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perusahaan Gem Diamonds menemukan berlian itu di tambang Letseng Afrika Selatan. Mereka menyebut temuan berlian 910 karat itu memiliki “kualitas luar biasa.” Baca juga: Berlian Langka Raksasa Ditemukan di Angola

Ekspedisi Mudik 2024

“Sejak Gem Diamonds mengakuisisi Letseng pada 2006, tambang tersebut telah menghasilkan beberapa berlian paling luar biasa di dunia, termasuk 603 karat Lesotho Promise,” kata CEO Gem Diamond Elfick dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Antara dari AFP, Selasa (16/1/2018).

“Namun, berlian berkualitas luar biasa ini adalah yang terbesar yang pernah ditambang sampai sekarang … Ini adalah temuan penting,” lanjutnya. Baca juga: Pecahkan Rekor, Berlian Biru 12,03 Karat Terjual Rp775 Miliar

Ben Davis, seorang analis pertambangan di Liberum Capital, berspekulasi dalam sebuah catatan penelitian kepada para investor bahwa berlian itu bisa bernilai sebesar US$40 juta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya