Berlian 302 Karat Mulai Dijual, Berapa Harganya?

Berlian merupakan perhiasan yang banyak diminati oleh masyarakat diseluruh dunia. Tentu karena keindahannya yang memukau dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Berlian 302 Karat Mulai Dijual, Berapa Harganya?

SOLOPOS.COM - The Grff Lesedi La Rona. (Donald Woodrow-Bloomberg)

Solopos.com, JAKARTA - Berlian merupakan perhiasan yang banyak diminati oleh masyarakat diseluruh dunia. Tentu karena keindahannya yang memukau dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Kabar menarik di pasaran global datang dari perhiasan premium itu. Graff Diamonds mengumumkan bahwa mereka menjual berlian potong Zamrud berbentuk persegi terbesar di dunia.

Batu tersebut bernama Graff Lesedi La Rona yang merupakan berlian utama dari berlian kasar Lesedi La Rona 1.109 karat yang ditemukan pada 2015 lalu di Bostawa.

Lucara Diamond Corp menjual Lesedi La Rona ke Graff Diamond pada 2017, sebelum akhirnya perusahaan asal Inggris tersebut akan menjual kembali batu cantik itu dengan terlebih dahulu diolah sedemikian rupa.  

Ukuran tipis berlian menimbulkan tantangan bagi para ahli pertama Graff untuk menganalisis, memotong, dan menyelesaikan batu tersebut. Graff Diamonds harus membuat pemindai baru khusus untuk berlian kasar itu.

“Memotong berlian seukuran ini adalah bentuk seni pahatan terbaik,” kata Laurence Graff, Founder Graff Diamonds seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (11/4/2019).

Graff menyampaikan bahwa proses yang dilakukan terhadap berlian Lesedi La Rona ini sangat beresiko. Pasalnya, tidak ada kata pengulangan atau penambahan ketika terjadi kesalahan sehingga harus dilakukan dengan sangat berhati-hati.

Adapun, Graff Lesedi La Rona berbentuk persegi paling besar yang dijual memiliki 302.37 karat. Selain itu, terdapat sekitar 66 berlian lainnya yang dihasilkan dari batu kasar tersebut dengan berbagai ukuran. Sayangnya, Graff Diamonds tidak mengumumkan berapa harga jual yang mereka tawarkan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ucapkan Selamat Ulang Tahun, AHY-Anies Makin Mesra?

Hubungan Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Rasyid Baswedan atau AHY-Anies semakin mesra setelah pertemuan tertutup Kamis (6/5/2021) sore.

TWK Alih Status Pegawai KPK Dinilai seperti Tes terhadap PKI

Nursyahbani Katjasungkana, mengatakan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sama seperti mengetes terhadap seseorang yang diduga terlibat Partai Komunis Indonesia atau PKI.

54 Perusahaan di Jateng Diadukan Soal THR, Banyak di Solo & Semarang

Perusahaan yang diadukan itu mayoritas berjenis padat karya di bidang garmen atau tekstil.

Tak Pakai Masker Hingga Uyel-Uyelan, Banyak Warga Abai Prokes Di Pasar & Mal Sukoharjo

Petugas patroli Satpol PP Sukoharjo menemukan masih banyak masyarakat yang abai prokes saat berbelanja di mal maupun pasar tradisional.

Wali Kota Solo Abaikan Kebijakan Pusat, Dishub Jateng Tutup Mulut...

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengabaikan larangan mudik lokal atau mudik sesuai pemerintah pusat dan Dishub Jateng.

Terpaksa Mudik? Ini Syarat dan Cara Membuat Surat Keterangan Bebas Covid-19

Pelaku perjalanan yang dikhususkan bagi yang dikecualikan harus memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SKIM) dan Surat Bebas Covid-19 dengan menggunakan tes PCR atau Rapid Test Antigen maupun GeNose C19.

IDI Pusat Apresiasi Produk Eucalyptus Peneliti Kementan

Hasil penelitian Eucalyptus yang dilakukan sangat luar biasa dan berkembang dengan sangat baik.

Viral Pria Ngeyel Pakai Kursi Roda di Tengah Jalan Widuran Solo, Bisa Picu Kecelakaan Maut

Pria pengguna kursi roda di Solo ini membuat pengguna jalan lain cemas. Dia kerap berada di tengah jalan dan memicu kecelakaan maut.

Bupati Karanganyar: Takbiran Keliling Dilarang, Takbiran di Masjid Saja

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, melarang takbiran keliling. Sebagai gantinya takbiran hanya boleh dilakukan di dalam masjid dan musala.

Dinkopnaker Boyolali Klaim Masalah THR Pan Brothers Sudah Tuntas

Dinkopnaker Boyolali mengklaim masalah pembayaran THR yang diprotes karyawan PT Pan Brothers sudah selesai melalui kesepakatan bersama.

Seorang Anggota DPRD Grobogan Ditangkap Polisi Gegara Ganja

Pengakuan tersangka menggunakan barang haram tersebut karena selama ini mengalami gangguan sulit tidur.

Wanita Solo yang Kembalikan Uang Rp20 Juta ke Pemilik Dipuji Ustaz Yusuf Mansur

Wanita asal Solo ini dapatkan pujian dari Ustaz Yusuf Mansur karena mengembalikan uang puluhan juta yang hilang