SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BERLIN—Baru satu kemenangan diraih Ben Spies di MotoGP. Tetapi pembalap Yamaha itu yakin kemenangan-kemenangan lain akan bisa diraihnya di masa depan. Termasuk di Sachsenring pada akhir pekan?

Mulai berkarir di kelas MotoGP pada tahun 2008–tampil tiga kali sebagai wild card di musim itu–Spies yang menjalani musim penuhnya di MotoGP pada musim lalu akhirnya mencatatkan kemenangan perdana musim ini.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Hal tu terjadi seiring kemenangannya di Assen pada 25 Juni lalu. Penampilan apik tersebut lantas disusul juara dunia Superbike tahun 2009 itu dengan finis keempat di Mugello.

Kini seri berikutnya menanti, yakni MotoGP Jerman. Mengaku masih digelayuti kepercayaan diri tinggi untuk bisa meraih kemenangan-kemenangan lain, Spies tak lantas menjamin akan kembali bisa melakukannya akhir pekan ini.

“(Kemenangan) Itu sudah pasti membantu kepercayaan diriku, tapi aku tidak akan bilang aku akan menang lagi akhir pekan ini atau akan menang lima kali lagi musim ini,” ujarnya di MCN.

“Hasil itu membuatku tahu bahwa saat motornya sedang bagus dan aku juga berkendara dengan baik, aku bisa menang. Itulah yang terpenting dan hanya itu yang perlu aku simpan di benakku agar membuat diriku merasa lebih baik. Aku mungkin tidak akan menang sesering Casey (Stoner) atau Jorge (Lorenzo) tapi aku tetap bisa menang dan itulah yang terpenting,” seru Spies.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya