Kategori: Solo

Berkurang Lagi, Tinggal 3 Kelurahan di Solo Bersih dari Kasus Covid-19


Solopos.com/Chelin Indra Sushmita

Solopos.com, SOLO – Tinggal tiga kelurahan di Solo yang sementara masih bersih dari kasus persebaran Covid-19 per Sabtu (18/4/2020). Ketiga kelurahan itu adalah Kauman dan Kampung Baru di Pasar Kliwon serta Keprabon di Banjarsari.

Kelurahan Setabelan di Kecamatan Banjarsari yang sebelumnya bersih, kini punya satu kasus PDP. Dengan demikian, total tinggal tiga kelurahan di Solo yang sementara masih bersih dari kasus persebaran Covid-19.

Jumlah yang terus menurun menandakan persebaran virus corona di Kota Solo semakin masif. Sebanyak 51 dari 54 kelurahan di Kota Solo telah terpapar virus corona dan tinggal tiga yang masih bersih.

Ribuan Cacing Keluar dari Tanah, Bertebaran di Trotoar Pasar Gede Solo

Sementara itu per hari ini total ada sembilan pasien positif Covid-19 di Kota Solo. Enam di antaranya dirawat, satu sembuh, dan dua meninggal dunia.

Pada hari ini ada penambahan satu kasus positif Covid-19 di Kota Solo. Satu pasien tersebut diketahui sempat menjadi peserta Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulawesi Selatan, pertengahan Maret 2020 lalu.

Sementara jumlah PDP Covid-19 di Kota Solo per hari ini sebanyak 75 orang. Sebanyak 45 orang dinyatakan sembuh, 14 meninggal, dan 16 lainnya masih menjalani perawatan.

Tambah 1 Lagi! 14 Pasien Positif Covid-19 Dirawat di 5 RS Solo, Ini Datanya

Sedangkan total ODP di Kota Solo jumlahnya 417 orang. Sebanyak empat orang menjalani perawatan intensif di rumah sakit rujukan. Sebanyak 110 ODP masih melakukan rawat jalan. Serta 303 lainnya telah selesai dipantau.

Melihat semakin berkurangnya jumlah kelurahan yang bersih dari Covid-19 di Solo, masyarakat diimbau membatasi aktivitas di luar rumah. Jika memang terpaksa keluar rumah, maka wajib mengenakan masker.

Begini Riwayat Mahasiswa UNS Jadi Pasien Positif Corona di Solo

Wali Kota Solo meminta warga mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap di rumah sampai krisis pandemi Covid-19 berakhir. Membatasi aktivitas di luar rumah merupakan salah satu langkah menekan penularan virus corona.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita