Berkunjung ke Rumah Kakak, 2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Wonogiri
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik)

Solopos.com,WONOGIRI — Dua orang meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan di Jl Raya Bulukerto-Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (14/9/2020). Ternyata, kedua korban itu terlibat kecelakaan setelah mengunjungi sang kakak di Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri.

Kedua korban kecelakaan tersebut adalah Suripto, 24, pria dan Abdul Rozak, 22, pria. Keduanya warga Dusun Lengkong, Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan.

Kecelakaan yang terjadi di Jl Raya Bulukerto-Slogohimo, tepatnya di Dusun Mojo, Desa Sedayu, Kecamatan Slogohimo, mengakibatkan dua orang itu meninggal dunia di TKP. Mereka menunggangi sepeda motor Honda Mega Pro berpelat nomor AD 3582 JY.

Di Lereng Merapi Daerah Klaten Ini Dilarang Teriak-Teriak Kalau Enggak Pengin Kesurupan

Kasatlantas Polres Sragen AKP Indra Hartono, melalui Kanitlaka Ipda Broto Suwarno, mengatakan berdasarkan informasi yang ia terima, kedua korban tersebut hendak pulang ke Grobogan, setelah menyambangi kakaknya di Bulukerto.

"Kakak kandung Suripto itu sudah berkeluarga dan menetap di Nadi, Bulukerto.Sementara korban satunya, Abdul Rozak, masih saudaranya," kata dia kepada wartawan, Selasa.

Kakak Suripto kali terakhir melakukan percakapan pada Senin (14/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB. Ia baru mendapatkan kabar adik kandung dan saudaranya meninggal akibat kecelakaan di Wonogiri pada Selasa (15/9/2020) pukul 08.00 WIB. Kabar tersebut ia peroleh dari pihak kepolisian.

Penyebab

Broto menduga salah satu penyebab kecelakaan yakni korban tidak hafal dengan medan jalan. Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan itu terjadi pada jalan turunan dan tikungan.

12 Tahun Mati Suri, Warga Bukuran Sragen Bangkitkan Kesenian Rodat

Korban melaju dengan kecepatan tinggi dan hilang kendali. Sehingga korban keluar dari badan jalan dan terjun bebas ke sebuah jurang yang di dalamnya terdapar sungai. Jarak jalan dengan dasar jurang sekitar empat meter.

Korban kecelakaan di Wonogiri itu ditemukan warga sekitar pada Selasa (15/9/2020) pukul 06.00 WIB, dalam kondisi sudah kaku menjadi mayat. "Maka imbau kepada masyarakat untuk lebih hati-hati saat berkendara. Ketika melintasi jalan yang belum biasa dilewati harus lebih hati-hati," kata Broto.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom