SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KINABALU—Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melakukan kunjungan kerja ke Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Di sela-sela kunjungan tersebut, Sultan mengunjungi Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK). Siswa sekolah ini kebanyakan adalah anak-anak TKI yang tidak mempunyai akses pendidikan dan kesehatan.

Kepada mereka, Sultan memberikan motivasi agar terus berupaya menjadi kader-kader bangsa yang pandai dan berbudi luhur serta senantiasa tetap mempunyai jiwa nasionalisme yang kuat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita juga perlu memperkuat kerjasama pendidikan agar dapat lebih memperkuat jalinan kerjasama riset dan berbagi informasi, yang diharapkan akan mampu menciptakan kaum intelektual yang dapat bersaing di pasar global,” ujar Sultan dalam keterangan pers yang dikirim KJRI Kinabalu, Malaysia, Jumat (16/9).

Sultan melakukan kunjungan di Sabah, Malaysia, mulai tanggal 11 sampai 15 September 2011. Ini merupakan kunjungan balasan setelah pejabat Sabah mengunjungi Jogja. Dalam pertemuan ini, Sultan mencoba menjajaki berbagai kerjasama dalam bidang investasi, sosial budaya maupun pendidikan.

“Kita perlu mengembangkan kerjasama sosial-kebudayaan dan pendidikan yang dirasakan akan dapat menopang kemajuan kedua bangsa di masa depan,” lanjut Sultan.

Di Sabah Sultan diterima oleh Tuan Yang Terutama Yang di-Pertua Negeri Sabah (Gubernur), Tun Datuk Seri Panglima Juhar bin Haji Mahiruddin, Ketua Menteri (Kepala Pemerintahan) Negeri Sabah, Datuk Seri Panglima Musa Haji Aman; Naib Canselor Universiti Malaysia Sabah (UMS); Brig Gen Prof. Dr. Datuk Seri Panglima Kamaruzzaman Hj. Ampon, Business Luncheon dengan Sabah Economic Development Corporation (SEDCO) bersama Kadin Bumiputera Sabah.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya