Berkostum Corona, Polisi Sosialisasi Protokol Kesehatan
Kostum kreatif petugas Satlantas Polres Magetan (Instagram/tmc_lantasmagetan)

Solopos.com, SOLO — Aksi kreatif petugas satuan lalu lintas Polres Magetan saat sosialisasi protokol kesehatan dan pandemi Covid-19, menarik perhatian netizen. Karena anggota polisi rela mengenakan kostum virus corona dan juga kostum super hero saat kegiatan itu.

Aksi unik ini dilakukan polisi di pos Cemoro Sewu dengan sasaran warga yang melintas agar tetap memakai masker dan menaati protokol kesehatan. Kegiatan ini dilakukan karena sampai saat ini, masih banyak warga yang abai menerapkan protokol kesehatan. Seperti tidak menggunakan masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan.

Aksi sosialisasi protokol kesehatan ini diunggah oleh akun Instagram @magetanbanget, sejak Senin (28/12/2020). Dalam video tersebut terlihat beberapa petugas kepolisian yang mengenakan kostum unik, berbeda dari biasanya.

Rp21 Miliar di 2021 untuk Lengkapi Fasilitas IGD Terpadu RSUD Caruban Madiun

Tiga petugas polisi salah satunya terlihat mengenakan kostum virus corona. Kostum itu berwarna hitam dan tampak seperti bentuk virus Covid-19. Sementara dua petugas lainnya mengenakan dua kostum superhero, Iron Man dan Police Man.

Dalam video sosialisasi protokol kesehatan itu, terlihat para petugas mengadang beberapa orang dan pengendara yang lewat terutama yang tidak memakai masker. Saat itu petugas yang mengenakan kostum virus corona menghampiri ibu-ibu yang tidak memakai masker.

Malam Ini, Patroli Besar-Besaran Digelar di Klaten

Ibu-ibu tersebut tampak ketakutan saat dihampiri petugas berkostum virus corona. Tak lama kemudian datang petugas berkostum super hero Iron Man langsung menghajar “virus corona”. Setelah itu ibu-ibu tersebut diberikan masker oleh polisi berkostum Police Man.

Lepas video sosialisasi unik tentang protokol kesehatan tersebut viral. Banyak netizen yang memuji aksi kreatif tersebut.

Siap-Siap! Peserta Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Bakal Dapat Notifikasi Lewat SMS

Komentar Netizen

Unggahan dalam akun Instagram tentang sosialisasi protokol kesehatan tersebut juga dipenuhi dengan komentar netizen.

“Good, kreatif,” ujar akun Isntagram @Izzad.alfarizqi.

“inspiratif cara ne (Caranya) sosialisasi,” kata @dyaendra.

“iki (ini) keren sih, edukasi bgt,” tulis @widyar.drmynt.

“kreatif…… gak dikit2 denda, dikit2 denda,” balas @gading.kj

“Kok lucu sih, jadi pengen kesana,” ungkap @Shellysantyabdillla.

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom