SOLOPOS.COM - Video Klip Wonogiri Mblenjani Janji (Youtube)

Solopos.com, WONOGIRI -- Lagu berjudul Wonogiri Mblenjani Janji viral di media sosial dalam beberapa waktu terakhir. Sang pencipta, Andhik Prastiarto, 21, mengaku lagu tersebut diciptakan bukan berdasarkan pengalaman pribadi.

Wonogiri Mblenjani Janji dinyanyikan oleh asal Jawa Timur, Syafa Inema. Namun, Andhik sendiri merupakan pemuda asli Wonogiri tepatnya warga Kecamatan Pracimantoro. Lagu ini viral lantaran kerap dibuat status maupun backsound sebuah video di media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beraksi Saat Hujan Lebat, 2 Maling Motor di Sukodono Sragen Sempat Dikira Mampir Berteduh

Terkait latar belakang penciptaannya, Andhik mengaku bukan dari pengalaman pribadinya. Melainkan melalui imajinasi yang ia miliki.

Ekspedisi Mudik 2024

"Lagu itu mengisahkan seorang pasangan kekasih. Laki-lakinya pamit ingin bekerja, namun laki-laki itu justru selingkuh dengan perempuan lain. Maka dalam lagu itu ada lirik Pamitmu mangkat kerjo nyatane ngeliyo," ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (15/11/2020).

Lagu tersebut telah diunggah di channel Youtube Inema Music Digital pada 11 September 2020. Hingga Minggu (15/11/2020), pukul 12.30, sudah ditonton sebanyak 64.677 penonton.

Pilkada Sukoharjo 2020: Masa Kampanye Tinggal 3 Pekan, Ini Yang Dilakukan EA dan Joswi

Dalam video klip lagu Wonogiri Mblenjani Janji, lokasi pengambilan video sebagian besar dilalukan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Pengambilan video di wilayah Wonogiri tidak terlalu banyak.

Angkat Nama Wonogiri

Menurut Andhik, pada awalnya video klip akan diambil secara keseluruhan di Wonogiri. Namun, karena tidak memungkinkan adanya pandemi Covid-19, akhirnya video klip sebagian besar diambil di Kediri.

"Itu porsi pengambilan video klipnya di Kediri 80 persen dan di Wonogiri 20 persen. Kalau yang di Wonogiri saya yang mengambil sendiri. Saya ambilkan di wilayah perkotaan Wonogiri," kata dia.

Andhik mengaku salah satu tujuan diciptakannya lagu tersebut untuk mengangkat nama Wonogiri. Dalam lagu itu terdapat lirik "Neng lampu merah ponten slirahmu mblenjani janji". Lampu merah ponten merupakan salah satu simpang empat yang ada di kawasan perkotaan Wonogiri.

Beraksi Saat Hujan Lebat, 2 Maling Motor di Sukodono Sragen Sempat Dikira Mampir Berteduh

Dia tidak menyangka lagu ciptaannya tersebut bisa disukai dan dinikmati banyak orang. "Tidak menyangka bisa naik cepat. Awalnya cuma iseng, ternyata banyak yang suka. Lirik yang saya buat dibuat sesederhana mungkin," tutup Andhik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya