Bendera Nazi Jerman. (Wikimedia.org)

Solopos.com, MELBOURNE — Bendera Nazi berkibar di sejumlah rumah di Beulah, Negara Bagian Victoria, Australia, beberapa waktu lalu. Pengibaran bendera yang dianggap terlarang itu memicu kecaman dari sejumlah pihak.

Perdana Menteri Victoria, Daniel Adrews, menyatakan pengibaran bendera Nazi tersebut sebagai hal yang menjijikkan. "Mereka yang mengibarkan bendera yang memalukan itu merupakan tindakan yang menjijikan," ujar Daniel.

Menurutnya, orang yang tetap mengibarkan bendera Nazi adalah orang tak beradab. "Bila mereka adalah orang yang beradab, maka akan segera menurunkan bendera tersebut," katanya.

Bendera tersebut bergambar Swastika dan simbol Nazi lainnya di rumah yang berlokasi di sebuah kota kecil, sekitar 360 km dari ibu kota Victoria, Melbourne. Nazi merupakan kekuatan politik pada masa pemerintahan Adolf Hitler di Jerman saat Perang Dunia II.

Nazi dianggap sebagai otak pembantaian terhadap orang Yahudi di Eropa. Pembantaian yang disebut Holocaust itu disebut-sebut sudah menewaskan sekitar 1,5 juta orang Yahudi.

Kini, sejumlah bendera Nazi yang sempat berkibar di Australia itu sudah diturunkan. Pengibaran bendera Nazi disebut bisa memicu peningkatan anti-Yahudi di Australia.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten