SOLOPOS.COM - Ilustrasi jogging (Dok)

Ilustrasi/dok

JAKARTA—Pada Hari Valentine 14 Februari, banyak pasangan kekasih yang menghabiskan waktu bersama. Ada yang jalan-jalan di mal, makan spesial di restoran, atau nonton film agar hubungan lebih mesra. Tapi berkeringat bersama kekasih bisa menjadi pilihan untuk menjaga hubungan lebih mesra dan tubuh lebih sehat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berkeringat bersama maksudnya adalah melakukan olahraga bersama-sama. Banyak orang lebih bersemangat jika olahraga bersama partner, apalagi jika partnernya adalah orang terkasih. Olahraga bersama tidak hanya membuat badan lebih sehat tapi juga membuat hubungan lebih mesra.

“Saat pasangan olahraga bersama, latihan itu sendiri secara fisik dan emosional memiliki dampak yang positif,” kata psikoterapi hubungan dan pernikahan, Dr Jane Greer, seperti dikutip dari Huffington Post, Kamis (14/2/2013).

Menurut Dr Greer, sepasang kekasih yang berolahraga bersama akan memiliki perasaan untuk saling menyesuaikan, mengembangkan kebersamaan dan juga berbagi semangat. Hal itu akan memicu endorfin yang akan penguat hubungan.

Coba bayangkan jika ‘us time’ dilakukan di gym, tempat renang, atau tempat olahraga lainnya. Ketimbang hanya duduk-duduk sambil makan makanan yang kurang sehat, kencan sambil olahraga akan jauh lebih sehat.

Apalagi untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan, dukungan kekasih sangatlah penting. Nah, dukungan itu bisa diwujudkan dengan menemani pasangan berolahraga. Bagaimanapun dukungan orang terkasih untuk mencapai tujuan adalah sesuatu yang berharga.

Tak hanya itu dengan berolahraga, Anda juga bisa mengurangi stres, tidur lebih baik, dan juga membuat otak menjadi lebih tajam. Bagi Anda yang sudah menikah, olahraga secara teratur juga terkait dengan performa Anda di atas ranjang. Olahraga bukan hanya mencegah disfungsi ereksi, namun juga bisa meningkatkan aliran darah yang membuat Anda memiliki mood yang baik.

Mungkin saja berolahraga bersama pasangan tidak selalu mudah. Bisa jadi Anda suka yoga sedangkan pasangan lebih suka melakukan olahraga lainnya. Tapi cobalah berdiskusi untuk memilih olahraga yang bisa dilakukan bersama-sama sehingga Anda dan pasangan akan lebih dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya