SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menggunakan hak pilihnya di TPS 003 Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Rabu (17/4/2019).

Wardoyo dengan mengenakan kemeja putih datang bersama istri, Etik Suryani dan anaknya ke TPS yang berjarak 200 meter dari rumah dinas (Rumdin) bupati. Wardoyo tiba di TPS pukul 08.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Orang nomor satu di Kabupaten Sukoharjo ini duduk dan antre menunggu giliran dipanggil petugas. Di sela menunggu, Bupati berbincang dengan warga setempat yang akan menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) 2019.

Dalam kesempatan itu, Wardoyo menekankan betapa pentingnya masyarakat untuk menggunakan haknya dalam pemilu kali ini. Dia ingin tingkat partisipasi dalam pemilu dapat sesuai target yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Beda pilihan adalah hal yang wajar. Itu bagian dari demokrasi. Yang penting tetap gunakan hak pilihnya,” katanya.

Merujuk catatan KPU, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Sukoharjo pada pemilu 2004 sebesar 84 persen, kemudian di Pemilu 2009 partisipasi menurun menjadi 71 persen dan di 2014 sedikit meningkat menjadi 73 persen. Pemilu 2019 KPU menargetkan partisipasi pemilih sesuai target nasional 75,7 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya