SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Anda penyuka mi, stoto, atau bakso? Acara Festival Soto Mie Bakso di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, ini akan menjadi pengalaman menyenangkan. Ada 20 stan soto, mi, dan bakso yang siap mengenyangkan perut pada 3-7 Oktober 2018.

Tim berkesempatan menjajal berbagai menu kuliner di tenda nonpermanen warna oranye ukuran 2,5 meter persegi yang berjajar di area parkir VIP Hartono Mall. Stan diramaikan Bakso Pak Min Penumping, Bakso Pawirorejo, Soto Seger Solo, serta menu-menu khas luar daerah seperti Soto Sokaraja, Mie Bangka, Soto Padang dan Mie Padang, Bakso Malang, Soto Betawi, dan sebagainya. Ada juga Coto Makasar dan Cwie Mie Malang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Menunya seperti mi ayam, tapi kuahnya seperti mi rebus Jawa, jadi berbumbu,” kata Raisa, pengunjung yang mencicipi Cwie Mie Malang saat berbincang dengan , Kamis (4/10/2018).

Menu yang disajikan dijual dengan harga mulai dari Rp10.000 sudah termasuk minum. Pengunjung bisa langsung menikmati menu yang tersedia di tempat. Pihak mal telah menyiapkan kursi dan meja makan di sekitar stan-stan kuliner tersebut.

Jika beruntung, pengunjung juga bisa menikmati menu mi, soto maupun bakso itu sambil melihat dan mendengarkan pertunjukkan musik dari Phawak. Phawak merupakan kelompok musik dari Bolivia yang menampilkan musik Indian.

Elfizia Carina selaku Promotion Hartono Mall, saat ditemui di Hartono Mall, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut berlangsung hingga Minggu (7/10/2018). Menurutnya, menu mi, soto dan bakso merupakan makanan yang akrab di lidah masyarakat Indonesia termasuk Solo. Pengisi stan sebagian merupakan UMKM di wilayah Solo dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya