SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Xiaomi menguasai pasar wearable device mengalahkan Apple dan menggeser Fitbit dari posisi pertama.

Solopos.com, BEIJING – Raksasa teknologi asal Tiongkok, Xiaomi menguasai pasar wearable device mengalahkan Apple dan menggeser Fitbit dari posisi pertama. Hal tersebut terkuak dari laporan baru IDC soal pasar wearable.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut laporan IDC, yang dikutip dari Indian Express, Senin (12/6/2017) Xiaomi berhasil mengirim 3,6 juta unit pada Q1 2017, mengambil market share sebanyak 14,7% di atas Apple. Meski market share Apple lebih sedikit dibanding Xiaomi, namun pengiriman Apple meningkat sebesar 64% pada kuartal pertama, sementara Xiaomi tergelincir 3,3%.

Lebih dari 96% pengiriman werable Xiaomi ada di Tiongkok. Kebanyakan jenis pengiriman tersebut merupakan fitness tracking band dan banyak dikirimkan sebagai bundles smartphone ke konsumen.

Sementara Apple terlihat memiliki permintaan smartwatch stabil setelah merilis Series 1 dan Series 2. Series 3 sendiri kabarnya akan mendarat September nanti bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 7s.

Kemudian di belakang Apple ditempati oleh pemimpin pasar wearable sebelumnya, Fitbit, dengan pengiriman tiga juta unit dan market share 12,3%. Tepat di belakang Fitbit diduduki oleh Samsung dan posisi kelima diduduki oleh Garmin dengan market share sebanyak 4,6%.

Sebanyak 24,7 juta perangkat wearable dikirim pada kuartal pertama, naik 17,9% dari 20,9 juta yang dikirim pada kuartal pertama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya