SOLOPOS.COM - Ilustrasi sarapan (Thinkstock)

Ilustrasi (Thinkstock)

JAKARTA--Aktivitas padat setiap hari harus ditunjang dengan tubuh yang sehat. Karenanya, dianjurkan untuk menjalani sarapan sehat tiap pagi agar tubuh bugar dan tidak lemas. Kebiasaan sarapan pagi juga bermanfaat untuk mencegah penyakit flu serta demam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apa menu sarapan Anda pagi ini? Kebiasaan makan pagi memang sangat menunjang aktivitas. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan di School of Psychology Cardiff University mengemukakan jika sarapan sangat mempengaruhi kesehatan. Kesimpulan tersebut didapat dari penelitian terhadap 188 sukarelawan.

Para sukarelawan tersebut diamati pola makannya selama 10 minggu berturut-turut. Dari sana, dihasilkan jika mereka yang jarang sarapan cenderung rentan mengalami flu ataupun demam. Bahkan lebih dari itu, mereka yang sering mengacuhkan sarapan juga lebih sering mengalami stress.

Professor Ron Eccles dari Common Cold Centre, Cardiff University mengemukakan alasannya. Menu sarapan yang bergizi bisa meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tubuh mampu menghalau virus penyakit yang rentan menyerang mereka yang kekebalan tubuhnya rendah.

“Tubuh memiliki jutaan sel darah putih, dan sarapan menjadi pelindungnya. Orang yang melewatkan sarapan bisa jadi adalah mereka yang banyak tekanan dalam hidupnya, dan inilah yang membuat kondisi ini sering terjadi,” ungkap Ron dalam BBC News.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya