SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Andik Vermansah melakukan selebrasi setelah sukses menjebol gawang Singapura via tendangan bebas di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Antara

KUALA LUMPUR – Gol Andik Vermansah ke gawang Singapura via tendangan bebas mendapat respon positif dari seluruh kalangan, terutama publik Indonesia. Gol itu tak hanya membawa Indonesia mengalahkan Singapura 1-0 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (28/11/2012), namun, juga tercatat sangat sensasional.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Andik melakukan tendangan bebas dari jarak jauh dari sisi kanan pertahanan Singapura di menit ke-87. Dari free kick pendek, pemain milik Persebaya ini melepaskan tembakan langsung ke tiang jauh yang gagal diantisipasi kiper Singapura.

Terkait tendangan bebasnya Andik mengaku semuanya berkat kerja keras. Selain itu, ia berkelakar suksesnya tendang bebas karena pernah dipeluk David Beckham.

“Semalam itu berkat kerja keras. Tapi sebelumnya memang juga sudah latihan, dan posisinya pas saat menendang,” cerita Andik, Kamis (29/11/2012).

“Pokoknya lebih dari Tendangan Si Madun lah,” lanjut pemain yang pada 23 November lalu berulang tahun ke-21 itu, menyebut judul sebuah sinetron di televisi swasta.

“Sebenarnya mau tahu kenapa bisa begitu?” Andik melanjutnya obrolan santainya.

“Akibat pelukan David Beckham, hehehe… Ngerasa David Beckham dateng, terus peluk. Makanya semangat mainnya, hehehe….”

Andik memang pernah berhadapan secara langsung dengan David Beckham. Maestro tendangan bebas asal Inggris itu, tepatnya setahun lalu pernah singgah bersama klubnya, LA Galaxy, ke Indonesia.

Mereka pun menjalani laga persahabatan melawan Timnas Indonesia, yang turut dibela Andik di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada akhir November tahun lalu.

Selain sempat bersalaman dan berpelukan dengan Beckham, Andik juga diberi kaus oleh sang bintang. Kabarnya Beckham memberi kaos karena sempat melanggar Andik secara keras dan berbuah kartu kuning.

Selain di Indonesia, tendangan sensasional Andik juga mendapat respon besar dari media-media di Kuala Lumpur. Bahkan harian Malaysia, The Star, dalam versi online-nya menurunkan sebuah berita berjudul, “Hard work pays off as Andik scores a gem of a free-kick goal”.

Meski begitu, lain halnya dengan respon yang diberikan pelatih Singapura, Radjoko Avramnovic. Menurut pelatih yang sudah menukangi Singapura sejak lama itu, gol Andik sangat berbau keberuntungan.

“Indonesia dapat gol beruntung. Andik coba mengirim crossing, tapi bola langsung masuk,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya