SOLOPOS.COM - Barcelona vs Atletico Madrid (Reuters/Waleed Ali)

Solopos.com, JAKARTA–Atletico Madrid menaklukkan Barcelona 1-0 berkat gol pembeda dari Yannick Carrasco dalam laga pekan ke-10 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (21/11/2020) waktu setempat (Minggu WIB).

Seperti dilansir Antaranews, Minggu (22/11/2020), Carrasco mencetak golnya pada menit ketiga injury time babak pertama, dibantu aksi blunder kiper Marc-Andre ter Stegen yang terpancing keluar dari sarangnya setelah penyerang Portugal itu menerima umpan terobosan dari Angel Correa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Carrasco dengan dingin mengolongi Ter Stegen sebelum menyarangkan bola ke gawang yang kosong dari luar kotak penalti.

Cerita Warga Mimpi Ketemu Mbah Petruk Dan Wangsit Soal Erupsi Merapi

Atletico sebetulnya punya peluang bagus untuk membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-11. Setelah Barcelona gagal menyapu situasi sepak pojok, tetapi Ter Stegen yang sudah mati langkah atas tembakan Marcos Llorente terselamatkan oleh mistar gawang.

Sebaliknya, Barcelona menciptakan tak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga seturut catatan statistik laman resmi Liga Spanyol, tetapi kiper Jan Oblak tampil cukup gemilang mengawal gawang Atletico.

Tembakan Lionel Messi di babak pertama, dua sundulan Clement Lenglet di awal babak kedua dan tandukan sudut sempit Antoine Griezmann beberapa menit jelang bubaran adalah peluang-peluang yang bisa dimentahkan Oblak demi memastikan kemenangan Atletico.

Panglima Hadi Tjahjanto: Polarisasi Di Jagat Maya Bikin Mudah Dibenturkan

Naik Posisi Kedua

Kemenangan itu membuat Atletico kini mengoleksi 20 poin, menyamai raihan pemuncak klasemen Real Sociedad, tetapi agresivitas gol membuat mereka hanya naik ke posisi kedua, sedangkan Barcelona tergelincir ke urutan ke-10 dengan koleksi 11 poin.

Kedua tim akan tampil di kelanjutan Liga Champions dengan Barcelona bertandang ke Dynamo Kiev pada Selasa (24/11) dan Atletico menjamu Lokomotiv Moskow sehari berselang.

Lantas di rangkaian pekan ke-11 Liga Spanyol, Atletico main pada Sabtu (28/11/2020) di kandang Valencia dan Barcelona dapat waktu istirahat lebih panjang sebab bertanding sehari kemudian menjamu Osasuna.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente (Diego Costa), Koke, Saul Niguez, Yannick Carrasco (Felipe); Angel Correa (Geoffrey Kondogbia), Joao Felix (Thomas Lemar)
Pelatih: Diego Simeone

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique (Sergino Dest), Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic (Martin Braithwaite), Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Pedri (Philippe Coutinho); Antoine Griezmann (Trincao)
Pelatih: Ronald Koeman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya